Selasa, 28/02/2023, 12:54:23
Video : Pengendara Motor dan Pemboncengnya Tewas Terlindas Truk di Jalur Pejagan-Ketanggungan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

 Pengendara Motor dan Pemboncengnya Tewas Terlindas Truk Tronton di Jalur Pejagan-Ketanggungan. (Foto : Ist)

PanturaNews (Brebes) - Seorang pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nopol G6579 BG yang dikendarai Warjani (59) dan pemboncengnya Ubaidillah (55), tewas setelah terlindas ban truk tronton, Selasa 28 Februari 2023.

Kejadian yang mengakibatkan tewasnya kedua korban asal warga Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes itu, terjadi di jalan provinsi Pejagan-Ketanggungan, di ruas jalan Desa Kemurang Wetan, Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sekitar pukul 07.45 WIB.

Bahkan, kejadian kecelakaan maut itu sempat terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dari rekaman video tersebut, terjadi ketika kendaraan truk tronton dengan nomor polisi B 9526 KEH, melaju dari arah selatan menuju Pantura Pejagan. 

Namun, tiba-tiba dari arah bersamaan ada kendaraan sepeda motor, yang berboncengan melaju dengan kecepatan cukup tinggi mencoba menyalip truk. Naas,, diduga akibat kurang hati-hati ada jalan berlubang, sehingga terjatuh pas di bawah truk saat sedang melaju dengan arah bersamaan.

Akibatnya, pengendara motor dan pembonceng sepeda motor tewas seketika setelah terlindas ban truk.

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Indra Prasetyo saat dikonfirmasi media membenarkan peristiwa tersebut. 

Menurutnya, kecelakaan terjadi akibat pengendara sepeda motor kurang hati-hati dan kurang menjaga jarak aman serta kurang menguasai laju kendaraannya.

"Begitu saat menyalip, kendaraan sepeda motor terperosok di jalan berlubang dan terjatuh ke sebelah kiri mengenai ban truk yang secara bersamaan ada disampingnya," terang Indra.

Kedua korban tewas akhirnya dievakuasi ke RS. Mutiara Bunda Tanjung. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Pengemudi truk tronton berinisial M (46), asal Jakarta Barat dan sudah diamankan untuk dimintai keterangan penyidik. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara karena saat ini banyak jalan yang rusak," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita