Selasa, 24/01/2023, 09:18:42
Wow Keren! 2 Lagu Tegalan Ciptaan LS Iringi Air Mancur di Taman Alun-Alun Tegal
LAPORAN SL. GAHARU

Air Macur di taman depan Masjid Agung Kota Tegal diiringi dua lagu tegalan ciptaan Lanang Setiawan. (Foto: Dok/Istimewa)

…dibuka dari mulai pukul 16.30 sampai pukul 17.30 WIB…

PanturaNews (Tegal) - Setelah menunggu satu tahun lebih, lagu Tegalan berjudul "Taman Impian" dan "Tegal Moncer" berkumandang sebagai background Air Mancur di Taman Alun-alun Kota Tegal.

Penyataan itu diungkap Lanang Setiawan (LS) yang tidak lain pencipta dari dua lagu tersebut.

Menurutnya, dua lagu itu diciptakan setahun lebih di masa Covid-19 mewabah. Selama pandemi dan Taman Air Macur di depan Masjid Agung Kota Tegal selesai dibangun, kawasan Alun-alun tertutup untuk masyarakat berkerumun.

"Setelah masa pandemi Covid-19 reda, Taman Air Mancur Alun-alun yang semula tertutup rapat dengan seng, lantas dibuka. Baru pada awal tahun baru, air mancur pun menyala dengan diiring beberapa lagu.

Allamdulillan dua lagu Tegalan ciptaanku pun berkumandang dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas," ujar LS senang saat secara langsung menyaksikan dan mendengar sendiri pada senja, Selin 23 Januari 2023.

Diterangkan, dua lagu ciptaannya dapat menjadi pengisi di area Taman Air Mancur Alun-Alun Kota Tegal itu, atas jasa kebijakan Eppy Budi Prie saat dia bekerja di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Perumahan (Disperkim) Kota Tegal, dan berperan pada pembangunan Taman Air Mancur Alun-alun Tegal.

"Mas Budi lah yang meminta saya untuk menciptakan dua lagu tersebut. Untuk bea penggarapan musiknya pun tanggungjawabnya. Termasuk untuk royalti dua lagu saya," ujarnya yang merahasiakan berapa besar angka rupiah yang ia terima untuk dua lagunya.

Ditambahkan, masyarakat luas yang ingin menikmati dua lagu Tegalan ciptaan Lanang Setiawan, bisa datang langsung ke lokasi setiap sore dibuka dari mulai pukul 16.30 sampai dengan pukul 17.30 WIB.

Sementara pada hari Jumat pagi, masyarakat bisa menikmati dua lagu "Taman Impian" dan "Tegal Moncer" dengan suara manis cocalus Nissa Krsmat, dan hentakan musik orkestra besutan pemusik Bintoro Tanpo Aran.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita