Kamis, 29/12/2022, 22:54:29
Perolehan Dana PMI Brebes Tembus Hampir Rp 2 Milyar
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Ketua Penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes Narjo, mengatakan, perolehan Bulan Dana PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Brebes tahun 2022 menembus Rp 1.939.286.600. Bahkan, realisasi bulan dana PMI itu meningkat signifikan dibandingkan Tahun 2021 lalu sebesar Rp 1.001.178.555.

Narjo memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak. Sebab, capaian penggalangan bulan dana PMI tahun ini (2022-red) naik sebesar Rp 938.108.045 pada 2021. Prestasi ini, menjadi wujud sinergitas dan kolaborasi serta partisipasi semua elemen masyarakat di Kabupaten Brebes.

“Maksimalnya capaian bulan dana PMI 2022, menjadi hasil kerja bersama antara panitia bulan dana dan semua unsur. Khususnya, seluruh komponen masyarakat yang aktif berpartisipasi menyumbang,” ujar Narjo, kepada Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja, yang disaksikan Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin dan Sekda Brebes Djoko Gunawan di Kantor PMI Cabang Kabupaten Brebes.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin memgapresiasi kinerja PMI Brebes yang telah berhasil menggalang dana, melalui bulan dana PMI hingga mencapai Rp 1.9 miliar lebih tersebut. Raihan itu juga menjadi bukti jika kehidupan masyarakat paska pandemi sudah mulai normal.

Artinya, masyarakat sudah kembali memperhatikan kegiatan sosial mereka, seperti berperan dalam bulan dana PMI tersebut. Untuk itu, kefepan diharapkan PMI mempunyai trobosan dalam upaya penggalangan dana.

“Penggalangan dana PMI dengan sistem lelang, menjadi terobosan yang baik. Ke depan, harapannya terus berinovasi termasuk melibatkan masyarakat yang lebih luas. Sehingga, bulan dana PMI lebih maksimal,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Brebes Wahidin Soedja menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur atas capaian bulan dana PMI yang tembus hampir Rp 2 Miliar. Sebab, dana tersebut akan dialokasikan sepenuhnya dalam penanganan bagi korban bencana hingga kegiatan kemanusiaan. Mengingat, Kabupaten Brebes menjadi salah satu titik potensi bencana alam baik banjir, longsor, hingga tanah bergerak.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami juga memberikan penghargaan kepada sejumlah kecamatan,” ungkapnya.

Wahidin Soedja menjelaskan, penghargaan realisasi pembayaran tercepat di 9 kecamatan. Meliputi Bumiayu, Kersana, Larangan, Paguyangan, Wanasari, Losari, Jatibarang, Tonjong, Bulakamba dan Songgom.

“Kami berharap, penghargaan tersebut bisa lebih memacu dan menggugah rasa kemanusiaan dalam mengoptimalkan bulan dana PMI,” jelas pria yang dikenal dengan sebutan WH.

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita