Jumat, 23/12/2022, 11:40:15
Pencarian Gilang yang Tenggelam di Sungai Bugel Memasuki Hari Keenam
LAPORAN RESMAN S

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap Gilang Laksamana yang dinyatakan tenggelam di Sungai Bugel Kecamatan Patrol. (Foto: Dok)

..terus melakukan penyisiran wilayah sungai dan muara laut…

PanturaNews (Indramayu) - Pencarian terhadap Gilang Laksamana yang dinyatakan hilang diduga tercebur dan tenggelam saat bermain di Sungai Bugel Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terus dilakukan.

Memasuki hari ke 6 pencarian, Jumat 23 Desember 2023, tim masih belum menemukan titik terang terkait keberadaan bocah 7 tahun tersebut dengan menyisir aliran Sungai Bugel hingga ke pesisir pantai Sukahaji.

Tim SAR gabungan yang terdiri Muspika Kecamatan Patrol, BPBD Indramayu Tim Basarnas Cirebon, personil Polair Indramayu, personil Lanal Cirebon, serta dibantu oleh tim ERT (Emergency Rescue Tim) dan tim Tagana Indramayu, terus melakukan pencarian hilangnya Gilang.

Orang tua korban, Lukman (39) menuturkan, dirinya mengetahui kabar hilangnya Gilang saat sedang bekerja. Lantas dia langsung bergegas melakukan pencarian dibantu oleh keluarga dan tetangganya.

Camat Patrol, Rusyad Nurdin mengungkapkan, hingga hari kelima sejak Gilang dinyatakan hilang, keberadaannya masih belum ditemukan. Pihaknya dibantu Tim SAR gabungan terus berusaha melakukan penyisiran di lokasi diduga hilangnya Gilang.

Selain itu Komandan Operasional (Danops) SAR Tim Basarnas Cirebon, Widiyono menjelaskan, operasi pencarian Gilang akan terus dilakukan selama 7 hari, atau sampai korban ditemukan dengan terus melakukan penyisiran wilayah sungai dan muara laut.

“Untuk hari ini sampai dengan pukul 17.00 WIB pencarian masih kami nyatakan nihil, dan keberadaan korban belum ditemukan,” jelasnya.

Widiyono menambahkan, pencarian terus dilakukan dengan mengerahkan kekuatan personil sebanyak 20 orang serta dengan alat bantu 2 buah perahu karet.

Tim SAR bergerak melakukan pencarian sejak pukul 07.00 sampai 17.00 WIB, dengan menyisir aliran Sungai Bugel dari titik nol atau belakang rumah korban hingga ke muara dan pesisir laut.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita