Rabu, 07/12/2022, 22:05:41
Pasca Bom di Bandung, Polres Tegal Kota Perketat Pengamanan Mako Polres dan Polsek
LAPORAN JOHARI

PanturaNews (Tegal) - Pasca bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Polres Tegal Kota perketat pengamanan di Markas Komando (Mako) Polres dan Polsek, Rabu 07 Desember 2022.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melalui Wakapolres Kompol Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan terutama di dalam markas.

"Kami akan semakin meningkatkan pengamanan dan akan lebih ditingkatkan untuk menghindari terjadinya hal serupa," ujarnya, Rabu 07 Desember 2022.

Selain itu, lanjut Wakapolres, pihaknya melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap tamu yang berkunjung, terutama tamu yang datang ke Mako Polres dan polsek sebagai langkah antisipasi.

Tak hanya itu, rumah dinas dan asrama juga diperketat penjagaannya. Meski demikian peningkatan pengamanan tidak akan mempengaruhi proses pelayanan masyarakat.

"Peningkatan dilakukan dengan tidak mengurangi pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat baik Polres maupun Polsek. Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak perlu khawatir," tuturnya

Wakapolres menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan beberapa kegiatan untuk mengantisipasi kejadian serupa. Diantaranya dengan mengoptimalkan peran dan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

"Mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, kita optimalkan bhabinkamtibmas, bersinergi dengan tiga pilar dan para tokoh serta elemen masyarakat, sehingga apabila ada informasi atau permasalahan sekecil apapun segera dapat kita antisipasi, "pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita