Rabu, 07/12/2022, 21:54:49
Koni Brebes Siap Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Untuk Perlindungan Atlet
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bakal menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal itu, mengingat para pelaku olahraga khususnya atlet sangat rentan mengalami risiko kecelakaan kerja maupun kematian saat sedang bertanding.

"Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh cabang olahraga (cabor), apalagi bagi cabor beladiri yang sangat rentan mengalami risiko kecelakaan kerja maupun kematian saat sedang bertanding, bisa ikut program BPJS Ketenagakerjaan," Ujar Sekertaris Koni Brebes, Tri Boedy Hermanto, Rabu 7 Desember 2022.

Tri Boedy Hermanto menyampaikan hal tersebut saat sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bersama pengurus dan para cabor di bawah naungan Koni Brebes, Selasa 6 Desember 2022 kemarin, di aula Koni setempat.

Menurutnya, direncanakan kerjasama bagi para cabor dan pengurus Koni Brebes dengan BPJS Ketenagakerjaan akan dilakukan pada Januari 2023 mendatang.

Kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut atas komitmen bersama yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu. Perjanjian Kerja Sama (PKS) ditekan oleh Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK Zainudin dan Sekretaris Jenderal KONI Pusat TB Lukman Djajadikusuma.

"Oleh karena itu dengan adanya perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenakerjaan, atlet akan lebih percaya diri dalam bertanding karena bebas dari rasa cemas," tandasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita