Rabu, 23/11/2022, 16:56:50
Pemkab Indramayu Kirim Bantuan Logistik dan Relawan Gempa Bumi Cianjur
LAPORAN RESMAN S

Kalak BPBD Kabupaten Indramayu memberi arahan kepada personel yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok)

PanturaNews (Indramayu) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu mengirimkan sejumlah personel dan logistik untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kemarin.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Dadang Oce Iskandar, sebanyak 26 personel diterjunkan dari Kabupaten Indramayu.

Dikatakan, pPertama yang dikirim adalah Team Advance sebanyak 6 orang, untuk membantu proses evakuasi korban gempa bumi Kabupaten Cianjur

“Tim Advance pertama sebanyak sebanyak 6 orang sudah kita kirim pada Senin malam kemarin,” terang Oce, Selasa 22 November 2022 malam.

Kemudian disusul para relawan, Unit Reaksi Cepat (URC) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu sebanyak 20 orang dikirim pada Selasa malam, untuk membantu percepatan evakuasi dan penanganan bencana.

“Pada malam ini relawan dan URC serta PMI berjumlah 20 orang,” kata Kalak BPBD Kabupaten Indramayu kepada Diskominfo Indramayu, Selasa malam.

Selanjutnya, lanjut Oce, mereka akan bertugas 5 hari kedepan pada masa kedaruratan. Sistem penugasan dilaksanakan secara bergiliran. Perkembangan selanjutnya akan disampaikan setelah sampai di Cianjur.

Selain personil, Pemerintah Kabupaten Indramayu juga menyalurkan beberapa logistik yang didapatkan dari sejumlah donatur untuk korban gempa Kabupaten Cianjur.

“Keberangkatan personil kami sambil membawa bantuan berupa roti sebanyak 132 kardus, air mineral 218 kardus, dan mie instan 199 kardus,” tambahnya.

Diketahui, gempa bumi dengan kekuatan 5,6 magnitudo terjadi di 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022 pukul 13.21 WIB.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita