Rabu, 23/11/2022, 16:38:58
PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu Raih Pengahargaan ISDA 2022
LAPORAN RESMAN S

Bupati Indramayu, Nina Agustina (kanan) bersama Dirut PDAM Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan. (Foto: Dok)

PanturaNews (Indramayu) - PDAM Indramayu, Jawa Barat, mendapat anugerah Indinesian SDGs Awards (ISDA) 2022 bersama dari 113 perusahaan swasta, BUMN dan BUMD secara nasional dari Corporte Forum for CSR Development (CFCD).

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu atau PDAM Indramayu, dinilai sukses dalam sustainable business excellent sejalan dengan spirit dan effort pada Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Ketua Umum CFCD, Thendri Supriatno didampingi Kadis Kominfo Kabupten Indramayu, Aan Indrayana, Selasa 21 November 2022, bahwa PDAM Indramayu adalah satu-satunya yang mendapat anugerah ISDA 2022 bidang pengelolaan air bersih.

Dia memaparkan, bahwa CFCD sebagai forum korporasi di Indonesia selalu aktif mendorong dunia usaha, untuk mengembangkan inisiatif-inisiatif program yang berkorelasi terhadap pencapaian SDGs.

“Salah satu langkah yang dilakukan adalah melalui penyelenggaraan Indonesian SDGs Awards yang merupakan annual event, dalam memberikan apresiasi kepada dunia usaha, lembaga, organisasi non pemerintah dan perseorangan,” ungkap Thendri.

Sementara Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu, Ady Setiawan mengatakan bahwa anugerah ISDA 2022 yang diperolehnya melalui proses panjang. Sebelumnya, pihaknya terus melakukan upaya perbaikan dan peningkatan manajemen dalam misi memberikan pelayana terbaik untuk masyarakat.

“Kami terus menutupi dan memperbaiki kekurangan dan kelemahan manajemen dan pelayanan. Dari aspek ini, kami mungkin dianggap berhasil,” tutur Ady.

Ady menjelaskan, anugerah ISDA 2022 juga tidak lepas dari peran Bupati Indramayu, Nina Agustina sebagai Kuasa Pemegang Modal (KPM) Perumdam Tirta Darma Ayu.

Bupati Nina Agustina, lanjut Ady, selalu memberikan advis dan masukan guna peningkatan manajemen dan pelayanan. Beberapa konsep bupati, terbukti berhasil sehingga berbuah apresiasi dari CFCD.

“Anugerah ini tentu saja atas peran besar Ibu Bupati. Beliau banyak memberikan masukan. Artinya anugerah ISDA ini, tentu dipersembahkan untuk masyarakat Indramayu dalam upaya mewujudkan Indramayu Bermartabat,” pungkas Ady.

Diketahui, anugerah ISDA 2022 untuk PDAM Indramayu diserahkan dalam acara khusus di Jakarta. Penyerahan anugerah ISDA 2022 digelar di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta Selatan, Selasa, 22 November 2022.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita