Rabu, 23/11/2022, 16:12:01
Pastikan Pelayanan Prima, Kapolres Sidak Sarana Pelayanan Publik. Ini Temuannya…
LAPORAN JOHARI

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat melakukan sidak sarana dan prasarana pelayanan public. (Foto: Dok)

…pelayanan kepada masyarakat yang ada sudah memenuhi standar atau belum…

PanturaNews (Tegal) -  Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat melakukan inspeksi mendadak (sidak) sarana dan prasarana pelayanan publik yang ada di Polres Tegal Kota, Rabu 23 November 2022 pagi.

Diantaranya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Hal itu untuk memastikan tempat pelayanan publik sudah sesuai dengan standar apa belum, dan sudah berjalan dengan baik apa belum termasuk anggota sudah memberikan pelayanan prima belum.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, pengecekan sarana pelayanan publik dilakukan untuk mengetahui sejauh mana anggota Polri yang bertugas memberikan pelayanan terhadap masyarakat baik di SPKT, SIM dan SKCK sudah mematuhi standar operasional pelayanan termasuk sarana dan prasarananya sudah sesuai dengan standar layanan publik atau tidak.

"Pengecekan ini kita lakukan untuk memastikan tempat-tempat pelayanan kepada masyarakat yang ada sudah memenuhi standar atau belum, termasuk cara dan penampilan personel yang mengawaki ditempat layanan tersebut," ungkap Kapolres.

Menurutnya, pengecekan pelayanan publik di Polres Tegal Kota akan dilakukan secara berkala, hal ini untuk menghindari adanya pelanggaran anggota, maupun proses saat melayani masyarakat.

"Kita akan terus meningkatkan pelayanan publik yang ada di Polres Tegal Kota ini. Baik sarana dan prasarananya maupun kemampuan personel yang mengawaki sehingga kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” tegas Kapolres.

Sementara hasil sidak ditemukan adanya sedikit kekurangan, namun masih dalam batas kewajaran dan akan segera lakukan perbaikan, sehingga kedepan dapat terlaksana pelayanan yang prima terhadap masyarakat.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita