Rabu, 23/11/2022, 15:00:12
Gerak Cepat, PMI dan Baznas Bantu Korban Gempa Cianjur Asal Bantarkawung
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Keluarga korban bencana gempa bumi Cianjur yang berasal daribDesa Banjarsari menerima bantuan dari PMI dan Baznas (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Keluarga korban meninggal dunia akibat bencana gempa bumi Cianjur Jawa Barat, asal Dukuh Cigunung Desa Banjarsari Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, menerima bantuan dari PMI Brebes.

Bantuan keuangan untuk keluarga tiga korban meninggal dunia tersebut diserahkan oleh Ketua PMI Brebes H Wahidin Soejda kepada keluarga korban, Rabu 23 November 2022 di Balai Desa setempat.

"Bantuan keuangan diberikan untuk meringankan beban keluarga korban," kata Wahidin.

Menurut Wahidin, pemberian bantuan kepada yang terkena bencana sudah menjadi tugas dari PMI. Setiap ada bencana PMI akan selalu tanggap dan melakukan upaya penanganan sesuai tupoksinya dengan segera.

"Setiap ada yang perlu bantuan PMI akan berupaya hadir secepatnya dengan menyalirkan bantuan," kata Wahidin.

Bantuan untuk korban bencana juga diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Brebes. Bantuan diserahkan kepada keluarga korban oleh Kasi Kesos Kecamatan Bantarkawung, Nurhakim mewakili Baznas Brebes.

Bantuan Baznas ini ditujukan untuk mengganti biaya ambulan yang pemulangan jenazah dari Cianjur ke Desa Banjarsari Kecamatan Bantarkawung.

"Bantuan dari Baznas sebesar Rp 6 juta tersebut untuk mengganti ongkos ambulan yang dikebai biaya Rp 6 juta," kata Nurhakim.

Kepala Desa Banjarsari Armas, menyampaikan terimakasih atas atensi dari PMI dan Baznas yang telah menyalurkan bantuan untuk warganya yang menjadi korban bencana gemoa bumi Cianjur.

"Kami sangat berterimakasih kepada PMI dan Baznas yang telah peduli membantu meringankan warga yang terkena musibah," katanya.

Ucapan terimakasih juga dia sampaikan kepada senua pihak yang telah memberikan perhatian kepada warganya. Termasuk kepada para awak media yang telah membantu mempublikasikan, sehingga mendapat perhatian dari banyak pihak.

Perlu diketahui tiga warga Dukuh Cigunung Desa Banjarsari meninggal dunia menjadi korban gempa bumi Cianjur. Ketiga korban yakni Muhamad Wildan (16), Husnul Yaqin (23), dan Faiz Nurpahmi (20), saat kejadian tengah belajar di salah satu pondok pesantren di Cianjur.

Selain korban meninggal, juga ada sembilan yang mengalami luka-luka yang juga santribdi pondok pesantren Cianjur.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita