Selasa, 22/11/2022, 11:45:41
Sembilan Warga Bantarkawung Jadi Korban Gempa Bumi Cianjur, Tiga Meninggal Dunia
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Warga Cigunung Banjarsari Bantarkawung menyambut kedatangan jenazah korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sembilan warga Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menjadi korban bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, Senin 21 November 2022. Tiga diantaranya meninggal dunia dan lainnya menderita luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Data yang yang diperoleh korban meningga dunia yakni, Muhamad Wildan (16), Husnul Yaqin (23), dan Faiz Nurpahmi (20) ketiganya warga Dukuh Cigunung Desa Banjarsari. Sementara korban luka-luka, Mu'amarudin (27), M Faqih (12), M Farid (14), Bunyanudin (22) keempatnya warga Dukuh Cigunung dan Siti Sofiyatul Qomariyah (14) serta Mualif Yamanulloh (18) warga Dukuh Banjarsari.

Para korban tersebut merupakan santri yang tengah belajar di Pondok Pesantren Pesantren Aljawahir, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Sekdes Banjarsari, Joharudin mengatakan, warganya yang tengah belajar di Pondok Al Jawahir Cianjur ikut menjadi korban bencana gempa bumi 5,6 SR. Korban meningga pada Selasa 22 November 2022 tiba di kampung halaman untuk dimakamkan. Sementara korban luka-luka sebagian telah dibawa pulang.

"Korban meninggal semua dibawa pulang dan dimakamkan di kampungnya Dukuh Cigunung," katanya Selasa 22 November 2022 di sela-sela menyambut kedatangan jenazah korban.

Suasana penyambutan jenazah yang dibawa dengan mobil ambulan sangat haru. Para orang tua korban dan keluarganya sangat sedih namun pasrah. Kedatangan jenazah juga disambut oleh Forkompincam Bantarkawung dan Pemerintah Desa Banjarsari.

Akibat gempa bumi di video yang beredar pasca gempa bumi, memperlihatkan beberapa sudut bangunan pesantren hancur. Mulai dari asrama, bagian depan pondok, hingga ke tempat belajar.

Warga Cianjur terlihat di video tampak masih trauma, mereka bergerombol di tepat yang aman. Mereka tampaknya takut kalau gempa susulan terjadi.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita