Jumat, 18/11/2022, 13:53:18
Diduga Berbuat Asusila, Sekdes di Bantarkawung Didemo Warga
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Warga Desa Ciomas melakukan aksi demo di depan Balai Desa menuntut pemberhentian Sekdes. Ketua BPD Ciomas membacakan berita acara pemberhentian Sekdes (Foto/Video: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Ratusan warga Desa Ciomas, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan aksi demo di depan Balai Desa setempat, menuntut Sekretaris Desa (Sekdes) mundur dari jabatannya, Jumat 18 November 2022.

Warga beralasan Sekdes diduga telah melakukan perbuatan asusila dengan oknum pendamping desa sehingga mencoreng nama desanya. Perbuatan asusila tersebut kabarnya sempat terekam dalam bentuk video dan beredar di group media sosial warga.

Warga yang terdiri dari para pemuda laki-laki dan perempuan itu melakukan aksi demo dengan mengusung pamflet dan sepanduk yang bertuliskan desakan Sekdes berinisial FS diberhentikan.

Aksi demo mendapat pengamanan dari petugas Polsek Bantarkawung dan juga personel TNI Koramil Bantarkawung.

Menyikapi tuntutan demo warga, Ketua BPD Desa Ciomas Cecep Komarudin dan Kades Ciomas Poniran, melakukan rapat bersama tokoh masyarakat lainnya yang dihadiri pula Forkompinca Bantarkawung.

Sekira pukul 10.00 WIB, Sekdes Ciomas mengajukan pengunduran diri melalui surat yang ditandatanganinya serta bermaterai. Berdasarkan surat itu, Kepala Desa menerima surat pengunduran diri dan memberhentikan FH sebagai Sekdes Ciomas.

Ketua BPD Cecep Komarudin langsung membacakan surat pengunduran diri dan dan pemberhentian Sekdes tersebut di hadapan ratusan warga peserta demo yang telah menunggu di depan Balai Desa.

"Dengan ini saya bacakan berita acara pengunduran diri dan pemberhentian Sekdes Ciomas," katanya yang disambut sorakan dan tepuk tangan warga.

Selanjut warga diminta untuk membubarkan diri dengan dengan tetap menjaga ketertiban. Merasa puas tuntutannya diterima warga peserta demo langsung membubarkan diri dengan tertib.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita