Sabtu, 12/11/2022, 17:11:23
Dewi Aryani Tanam Pohon Buah dan Tebar Benih Ikan Nila di Taman Wisata Kaligung
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani menanam bibit buah-buahan dan menebar benih ikan nila di Taman Wisata Kaligung di Desa Pesayangan. (Foto: Dok/Tim DeAr)

…juga beri bantuan gazebo untuk taman wisata Kaligung…

PanturaNews (Tegal) - Untuk kesekian kalinya, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani. M.Si memberi bantuan bibit tanaman buah-buahan dan menebar benih ikan nila.

Kali ini, bibit tanaman buah dan ribuan benih ikan nila di tebar di Taman Wisata Kaligung di Desa Pesayangan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 12 November 2022.

“Penanaman pohon buah dan menebar bibit ikan ini, saya lakukan dalam Peringati Hari Kesehatan Nasional 12 Nov 2022,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Saat menanam bibit pohon buah dan menebar benih ikan nila, Dewi Aryani didampingi Kepala Desa Pesayangan, Moh. Rosyidin dan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pesayangan.

Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal ini mengatakan, kegiatan sekaligus sebagai rangkaian dari peresmian Taman Wisata Kaligung Desa Pesayangan.

“Pada kesempatan itu saya juga memberikan bantuan gazebo untuk taman wisata Kaligung,” ungkap Dewi Aryani.

Selain itu, Perempuan Parlemen 3 Periode, memberikan santunan dan sembako untuk anak-anak yatim dari desa setempat. Sedangkan benih ikan nila yang ditebar sebanyak 10.000 ekor.

Penanaman pohon buah-buaan dan menebar bibit ikan nila, menurut Dewi Aryani sebagai program Kawasan Buah Desa. Nantinya jika sudah menghasilkan akan bermanfaat, dan dapat membantu pemenuhan nutrisi vitamin untuk warga.

“Termasuk untuk membantu ibu hamil beresiko tinggi dari kalangan tidak mampu,” tuturnya.

Untuk pengelolaanya dan pemeliharaan, Dewi Aryani mempercayakan kepada Kepala Desa, juga Karang Taruna dan Pokdarwis serta warga setempat bersama gotong royong.

Program ini juga sebagai upaya untuk mencegah Stunting sejak dalam kandungan. Untuk itu, semua pihak harus gotong royong, untuk mencukupi nutrisi ibu hamil, balita dari keluarga tidak mampu.

Lokasi yang di tanami diantaranya pinggiran lapangan sepak bola, lahan-lahan wisata desa hingga pinggiran sungai dan lokasi lainnya.

“Gotong royong harus kita lakukan dalam merawat pohon buah dan ikan nila ini,” tandas Dewi Aryani.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita