Sabtu, 12/11/2022, 08:58:55
HUT BRI ke-127 dan HUT ke-1 STIT Al Hikmah 1 Gelar Turnamen Tenis Lapangan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ketua Yayasan Al Hikmah 1 KH Labib Sodik melakukan pemukulan bola saat pembukaan turnamen tenis lapangan HUT STIT Al Hikmah 1 (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 14 regu ikut ambil bagian pada turnamen tenis lapangan dalam rangka HUT ke-1 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah 1 Benda Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang digelar Sabtu 12 November 2022.

Turnamen digelar bekerja sama dengan BRI Cabang Bumiayu yang juga dalam rangka HUT BRI ke 127. Turnamen dengan sistem gugur ini dilaksanakan di lapangan t3nis BRI Bumiayu dan lapangan tenis Kantor Kecamatan Bumiayu.

Turnamen dibuka oleh ketua Yayasan Al Hikmah 1 KH Labib Sodik melalui upacara diikuti oleh semua tim yang akan bertanding.

"Orang yang suka berolahraga sama saja telah menjalankan kewajiban untuk menjaga agama yaitu hiqdun nafsi atau menjaga jiwa, maka manfaatnya banyak dunia dan akhirat" katanya saat menyampaikan sambutan pembukaan.

Melalui turnamen diharapkan dapat lebih erat menjalin silaturahmi antar pemain dan juga dengan meningkatkan kebugaran sehingga dapat lebih semangat dalam beribadah dan beraktivitas.

Kepala Cabang BRI Bumiayu, Aris Abdillah mengapresiasi diselenggarakannya Turnamen Tenis Lapangan dalam rangka HUT STIT Al Hikmah 1 yang bekerjasama dengan BRI Bumiayu. BRI juga sangat apresiasi banyaknya pemain tenis lapangan di wilayah Brebes bagian selatan.

"Kami sangat apresiasi di sini banyak pemain tenis lapangan, sebagai dukungan pihaknya juga mempersilahkan lapangan tenisnya untuk dapat dimanfaatkan sebagai tempat latihan atau pertandingan," katanya.

BRI juga ikut membantu masyarakat dan juga lembaga pendidikan Pondok Pesantren dan juga Madrasah. BRI diantaranya banyak membantu memberikan pelatihan kewirausahaan bagi Pondok Pesantren dan juga Madrasah.

"Kami sering menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan dan juga digitalisasi pesantren dan madrasah," katanya.

Ketua panitia pelaksana turnamen, H Akomadhien Shofa mengatakan, turnamen dengan sistem gugur menyediakan hadiah bagi para juaranya total Rp 4 juta. Untuk juara 1, 2, 3 dan juara bersama.

"Sebagai sekolah tinggi yang berbasis pesantren kami juga ikut andil dalam menjaga kesehatan masyarakat, melalui kegiatan turnamen tenis ini," katanya.

Selain itu juga sebagai wujud kedekatan STIT Al Hikmah 1 dengan masyarakat dan ikut membangun melalui dunia pendidikan dan juga kesehatan. 

"Kedepan STIT juga akan lebih berupaya lebih banyak lagi dalam meningkatkan pembangunan memalui peningkatan sumber daya manusia dan juga kesehatan," pungkas Akomadhien.

STIT Al Hikmah 1 merupakan perguruan tinggi ilmu tarbiyah yang ada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah 1. Kampusnya ada di komplek Ponpes Al Hikmah 1 Benda, Kecamatan Sirampog, Brebes.

Sekolah tinggi berbasis agama ini memiliki keunggulan melahirkan pendidik yang berakhlakul karimah dan berpengetahuan agama yang kuat. Meski baru berjalan satu tahun STIT ini diapresiasi oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid yang juga sempat memberikan kuliah umum saat memulai perkuliahan.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita