Jumat, 11/11/2022, 14:23:03
Atap Balai Desa Ambruk, Pelayanan Sementara Dipindahkan
-LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Aparat Pemerintah Desa Dukuhwringin dengan dibantu warga setempat bergotong royong membersihkan reruntuhan atap ambruk akibat termakan usia. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Atap Balai Desa Dukuhwringin, Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, roboh, Jum'at 11 November 2022 pagi tadi. Atap yang roboh berada tepat di atas ruang pertemuan dan Pelayanan Umum Pemdes Dukuhwringin. Akibatnya, pelayanan di pindahkan ke ruangan tunggu dan ruang polindes untuk sementara waktu.

Kasi Pemerintahan Desa Dukuhwringin kadarisman menjelaskan, kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, saat kantor masih sepi. Pada saat itu, hanya ada petugas kebersihan yang sudah ada di lokasi dan beruntung tidak sedang berada di bawah bagian atap yang roboh.

“Begitu mengetahui kejadian ini, semua pegawai langsung kami kerahkan untuk melakukan upaya evakuasi terhadap arsip dan asset yang ada,” ujar kadarisman Kasi Pemerintahan Desa Dukuhwringin.

Robohnya atap Balai Desa Dukuhwringin, menurut Kadarisman memang karena kondisi bangunannya yang sudah mengalami masalah. Sejak 2021 diketahui ada bagian atap yang sudah keropos dan kami sangga dengan bambu.di tambah lagi intensitas hujan saat ini sedang tinggi .

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena kejadiannya masih belum masuk jam pelayanan. Untuk selanjutnya, Pemerintah Desa Dukuhwringin akan memindahkan pelayanan ruangan lain yang ada di sekitar Balai Desa. Ruangan polindes dan Ruang tunggu terpaksa kami manfaatkan sebagai pelayanan masyarakat sementara.

"Untuk kerugian di taksir kurang lebih sekitar 200 jutaan," tutupnya


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita