Senin, 07/11/2022, 15:53:47
Inilah 6 Polisi Jawara Nulis Puisi dan Essay. Kapolres: Melihat Kemampuan Anggota
LAPORAN JOHARI

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menyerahkan piala dan piagam kepada pemeng lomba menulis puisi dan essay. (Foto: Humas Polres)

…sangat mendukung di dalam pelaksanaan tugas…

PanturaNews (Tegal) - Ini dia 6 jawara penulis puisi dan essay Polres Tegal Kota, Aiptu Murdiono, Aipda Yulian Hamzah dan Bripda Reinaldi Timur CP, Aipda Yuda Firmansyah, Brigadir Satria Triatmaja dan Briptu Fatikhul Alfat.

Kapolres Tegal, Kota AKBP Rahmad Hidayat, memberikan piala dan penghargaan kepada 6 personel yang telah berhasil menjadi pemenang dalam lomba menulis essay dan menulis puisi.

Penyerahan piala dan piagam melalui upacara di halaman Mapolres Tegal Kota, Jawa Tengah, Senin 07 November 2022.

Kapolres mengatakan, pemberian piala dan piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para peraih juara dalam lomba menulis Essay dan Puisi, dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra Nasional tahun 2022 di jajaran Polres Tegal Kota.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang yang hari ini telah menerima piala dan piagam penghargaan. Hal ini merupakan bentuk apresiasi dari kesatuan selaku panitia lomba kepada para pemenang yang telah berupaya keras dalam menuliskan ide-ide dan gagasannya," ungkap Kapolres.

Lomba menulis ini, lanjut Kapolres, bagi anggota Polri sangatlah penting, karena budaya menulis akan sangat mendukung di dalam pelaksanaan tugas seperti pembuatan laporan ataupun dalam kegiatan tes untuk peningkatan karier dan kepangkatan.

“Selain itu juga untuk melihat sampai sejauh mana kemampuan menulis bagi para anggota,” tutur Kapolres.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Tegal Kota, Kompol Pujiningsih selaku ketua panitia perlombaan mengatakan, peserta lomba diikuti oleh intern personel Polres baik anggota Polri maupun ASN sebanyak 49 orang.

Dengan rincian 25 orang mengikuti lomba menulis cerpen, dan 24 orang yang mengikuti lomba menulis puisi.

"Hasil seleksi dari karya para peserta lomba, dewan juri telah menentukan 6 orang sebagai pemenangnya selaku juara 1, 2, 3 untuk kategori lomba menulis cerpen, dan juara 1, 2, 3 untuk kategori lomba menulis puisi," terang Pujiningsih.

Pemenang lomba untuk kategori menulis puisi juara 1 diraih Aiptu Murdiono, sebagai juara 2 diraih Aipda Yulian Hamzah dan juara 3 diraih Bripda Reinaldi Timur CP.

Sedangkan untuk kategori lomba menulis Essay diraih oleh Aipda Yuda Firmansyah sebagai juara 1, Brigadir Satria Triatmaja sebagi juara 2, dan terakhir Briptu Fatikhul Alfat sebagai peraih juara ke 3.

"Selamat kepada pemenang, terus menulis dan berkarya," pinta Kabag SDM.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita