Senin, 24/10/2022, 11:58:08
Melanggar Perda, Sejumlah Reklame di Seputar Pasar Lelea Ditertibkan
LAPORAN RESMAN S

Camat dan petugas turun ke lapangan menertibkan reklame yang melanggar aturan. (Foto: Dok)

PanturaNews (Indramayu) - Sejumlah reklame yang ada di sejumlah titik di seputar  Pasar Lelea, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, didata dan ditertibkan.

“Reklame yang diturunkan karena tidak sesuai Peraturan Daerah (Perda),” terang Camat Lelea, Achmad Fauzi Romdon, Senin 24 Oktober 2022.

Menurut Camat, aksi penertiban yang dilakukannya ini sebagai tindak lanjut kebijakan dan keinginan Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Para camat diharapkan untuk turun ke lapangan dan melakukan aksi pendataan dan penurunan reklame yang tidak sesuai aturan, sekaligus mensosialisasikan pembayaran pajak.

“Ini sesuai perintah Bupati Indramayu agar para camat untuk bergerak bersama anggota melakukan pendataan dan pengecekan pajak reklame,” ujar Achmad Fauzi Romdon.

Dijelaskan, sebanyak 6 titik lokasi di wilayah Kecamatan Lelea telah dilakukan pendataan, dan sebagian reklame diturunkan karena tidak sesuai Peraturan Daerah Nomor 29A Tahun 2007.

“Pendataan atau penertiban reklame yang melanggar ketentuan atau titik koordinat, dengan batasannya menyimpang dan menghalangi kendaraan, sehingga jangan sampai membahayakan,” tambahnya.

Pihaknya melakukan pendataan terkait pembayaran pajak dan meminta para perusahaan atau pemilik reklame, untuk taat aturan baik regulasi pemasangan reklame maupun saat pembayaran pajak.

“Kemudian pendataan perusahaan untuk mengetahui segala persyaratan yang dimiliki, sekaligus untuk taat membayar pajak untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tutur Camat Lelea.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita