Sabtu, 15/10/2022, 22:09:04
Hari Jadi Indramayu ke-495, Tari Topeng Kelana Pecahkan Rekor MURI
LAPORAN RESMAN S

Bupati Indramayu Nina Agustina menerima rekor MURI atas Tari Topeng Kelana yang melibatkan sebanyak 7891 penari dalam puncak peringatan Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu. (Foto: Dok Kominfo)

...pagelaran tari dengan peserta terbanyak, bahkan MURI mencatata sebagai rekor dunia…

PanturaNews (Indramayu) - Gelaran tari topeng kelana yang melibatkan ribuan penari dari berbagai kalangan baik dari siswa SD hingga SMA, ASN di lingkungan Pemkab Indramayu serta masyarakat umum memecahkan rekor MURI.

Tari Topeng Kelana yang melibatkan sebanyak 7891 penari dalam puncak peringatan Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat digelar di sepanjang Jalan Ahmad Yani Indramaru, Sabtu 15 Oktober 2022.

Rekor MURI diraih Indramayu karena berhasil mengungguli rekor tari topeng sebelumnya yang dipecahkan oleh Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan 5000 penari pada tahun 2017.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu, Nina Agustina mengajak masyarakat yang hadir untuk senantiasa berperan aktif dan meningkatkan kesadaran untuk dapat melestarikan budaya tradisional Indramayu yang beraneka ragam.

“Yuk kita jaga kearifan budaya lokal tari topeng kelana khas indramayu, terutama kaum muda. Kita harus bangga jadi orang Indramayu, dan saya persembahkan penghargaan rekor MURI ini untuk seluruh lapisan masyarakat,” tutur Nina.

Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Forkopimda Kabupaten Indramayu, Wakil Ketua DPRD Sirojudin, Sekda Rinto Waluyo, Ketua Panitia Hari Jadi Ady Setiawan, Kepala Dinas, Camat se-Kabupaten Indramayu serta pejabat lainnya turut menari dalam kegiatan tersebut.

Sementara Direktur Pelaksana MURI, Yusuf Nadri yang juga menyerahkan secara langsung piagam dan medali kepada Bupati Indramayu menegaskan, pagelaran tari topeng yang digelar ini merupakan pagelaran tari dengan peserta terbanyak, bahkan MURI mencatatkannya sebagai rekor dunia.

“Ibu Bupati dan Forkopimda, hari ini MURI izinkanlah mencatat tari topeng kelana sebagai rekor dunia,” tegasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita