Selasa, 06/09/2022, 11:23:00
Dibangun Tahun 2006, Atap Gedung SMPN 4 Bantarkawung Ambruk
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Atap bangunan gedung SMPN 4 Satu Atap Bantarkawung ambruk (Foto. Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Tidak ada angin tidak ada hujan atap bangunan gedung SMPN 4 Satu Atap Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ambruk. Selain atapnya mbruk sekolah yang ada di Desa Tambakserang Kecamatan Bantarkawung tersebut mengalami retak-retak di bagian tembok bangunan.

Kepala Desa Tambakserang, Usf Asikin mengatakan, atap ambruk secara tiba-tiba pada Senin 05 September 2022 sekira pukul 09.00 WIB.

"Bagian atap ambruk secara tiba-tiba, sehingga saat ini ruang bangunan. Sekolah tidak digunakan untuk kegiatan belajar karena petimbangan keselamatan siswa," katanya kepada PanturaNews, Selasa 06 September 2022.

Menurutnya, diduga atap gedung SMPN 4 Satu Atap tersebut ambruk karena faktor usia yang cukup tua. Gedung tersebut dibangunan pada tahun 2006 lalu dan hingga kini belum ada perbaikan.

"Bangunan tahun 2006 Kondisi bangunan tua belum ada perbaikan," ungkap Usef.

Dikatakan, peristiwa tersebut telah dilaporkan Pemdes Tambakserang ke Camat Bantarkawung untuk dilanjutkan ke Pemkab Brebes. Diharapkan segera ada penanganan.

Ditambahkan, sehari sebelumnya juga terjadi bencana rumah warga ambruk secara tiba-tiba. Rumah ambruk milik Carmah (64) ini ada di Dukuh Randegan RT 01 RW 02 Desa Tambakserang.

"Rumah warga di Dukuh Randegan pada Minggu 04 Septemb3 kemarin juga ambruk secara tiba-tiba," katanya.

Kerusakan rumah cukup parah sehingga tidak dapat dihuni lagi karena faktir keselamatan. Peristiwa ini juga telah dilaporkan ke Camat Bantarkawung untuk dilanjutkan ke Pmkab Brebes.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita