Senin, 22/08/2022, 16:38:38
Tingkatkan Layanan Prima, RSUD Kardinah Bangun Ruang VIP dan VVIP Lima Lantai

Peletakan batu pertama pembangunan gedung lima lantai RSUD Kardinah dilakukan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Menuju rumah sakit modern dan menjadi rujukan rumah sakit swasta ataupun pemerintah, RSUD Kardinah Kota Tegal, membangun gedung baru setinggi lima lantai.

Peletakan batu pertama pembangunan Tahap 1 Gedung Paviliun VIP dan VVIP RSUD Kardinah, dilaksanakan Senin 22 Agustus 2022.

Direktur RSUD Kardinah drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, pembangunan gedung baru untuk kelas VIP dan VVIP merupakan upaya yang sejalan dengan transformasi kesehatan yang dilaksanakan untuk peningkatan pelayanan, khususnya layanan rujukan. 

Dengan upaya tersebut akan memacu rumah sakit untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya. Apalagi dalam waktu dekat, Indonesia akan memiliki rumah sakit internasional, dengan harapan masyarakat Indonesia tidak lagi tergantung dengan rumah sakit di luar negeri.

"Pembangunan gedung VIP dan VVIP RSUD Kardinah juga sebagai upaya menuju rumah sakit modern, yang dapat memimpin bersama rumah sakit swasta dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan," kata dr Agus.

Menurutnya, saat ini bukan lagi saling bersaing dan menjatuhkan, namun harus bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi pasien ataupun masyarakat pengguna layanan kesehatan di rumah sakit. 

Sementara Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyebutkan, bahwa bangunan gedung 5 lantai di RSUD Kardinah adalah wujud keinginan bersama dalam angka memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Sebagai rumah sakit yang menjadi rujukan bagi daerah di sekitarnya, sudah saatnya berbenah diri, baik sarana maupun prasarana. Terutama peralatan medis yang canggih dan pelayanan yang baik," tegas Dedy Yon.

Untuk itu lanjut Dedy Yon, dengan dibangunnya gedung paviliun VIP dan VVIP, diharapkan dapat menjawab kebutuhan pasien yang memerlukan kenyamanan, keamanan dan fasilitas yang memadai untuk mendorong proses kesembuhan pasien.

"Saya minta nanti pelayannya yang cantik-cantik, enerjik dan ramah. Sehingga pasien merasa nyaman," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita