Selasa, 09/08/2022, 10:46:38
Polwan Sosialisasikan UU ITE ke Sekolah. Ajak Siswa Bijak Bermedsos
LAPORAN JOHARI

Polwan Polres Tegal Kota, sosialisasikan UU ITE ke sekolah dalam Polwan Goes To School (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Polwan Polres Tegal Kota, sosialisasikan UU ITE ke sekolah dalam Polwan Goes To School, Senin 08 Agustus 2022.

Kabag Perencanaan (Kabagren) Polres Tegal Kota, Kompol Evi Wijayatni, SH selaku senior Polwan menyampaikan, Polwan goes to school dalam rangka hari jadi ke-74 Polwan digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk giat Polwan Goes to school di Polres Tegal Kota, kita laksanakan di SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 3. Selain menggelar acara tersebut, kami juga telah mengadakan bakti sosial, donor darah, olahraga bersama, dan nanti diakhiri dengan syukuran,” ujarnya

Sedangkan materi disampaikan diantaranya cerdas dan aman bermedia sosial, penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak, dan tentang lalu lintas.

Dalam kesempatan ini Kabagren mengajak kepada para siswa agar bijak dalam menggunakan media sosial, sebab jika salah penggunaan akan berdampak buruk, sebagaimana yang dimaksud dalam UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

"Jadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan menambah wawasan atau pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat,” terangnya 

Karena jika siswa kurang bijak dalam menggunakan media sosial dampaknya bisa berhadapan dengan hukum dan bisa terjerat Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita