Sabtu, 06/08/2022, 01:36:03
Eks Pemain Persab Juarai Persaba Cup IV 2022 Usai Taklukan Gustavo Chena dan Bruno Casimir Cs
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Eks (mantan) penjaga gawang Persab Brebes, Sacumi, menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya, yaitu Persekal Kalipucang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Itu setelah dalam partai final Persaba Cup-IV Champion League 2022, Persekal Kalipucang, yang juga diisi beberapa eks pemain Persab Brebes, seperti Kurnia Nanda dan Muzaki berhasil menaklukan Gustavo Chena dan Bruno Cs, yang memperkuat tim Gelora Muda Kendawa.



Gustavo Chena sendiri merupakan mantan pemain Persija Jakarta, Persebaya, dan PSMS Medan asal Argentina. Sementara Bruno Casimir, pemain asal Kamerun merupakan mantan pemain Arema, Persita Tangerang, PSS Sleman, Sriwijaya FC, PSMS Medan, Persis Solo dan terakhir berkarier di PS Biak.

Dalam laga final turnamen antar kampung (tarkam) yang digelar di Lapangan Desa Rengasbandung, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, 5 Agustus 2022 sore, kedua tim sama-sama tidak mampu menciptakan gol disepanjang jalannya pertandingan.

Wasit dari Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Sarinto, yang memimpin jalannya pertandingan final ini, akhirnya memutuskan kedua tim kesebelasan untuk adu penalti. Itu dilakukan sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama pada saat pertemuan tekhnikal meeting.

Drama adu penalti yang cukup menegangkan bagi kedua tim kesebelasan maupun masyarakat, khususnya para pendukungnya pun dimulai. Adalah mantan penjaga gawang Persab Brebes, Sacumi, yang akhirnya menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya, sekaligus meraih gelar juara Persaba Cup-IV Champion League 2022.

Itu setelah dua dari empat tendangan dari kesebelasan Gelora Muda Kendawa ke arah gawang Sacumi, satu berhasil ditepis dengan baik dan satu tendangan lagi mengenai mistar gawang.

Dengan demikian, kedudukan 4-2 untuk kemenangan Persekal Kalipucang. Atas kemenangannya itu, Sacumi dkk berhasil membawa Persekal Kalipucang meraih gelar juara Persaba Cup-IV Champion League 2022, yang disaksikan oleh hampir sekitar sepuluh ribu penonton ini.

Kepala Desa Rengasbandung, Wuryanto, mengatakan, turnamen tersebut merupakan wujud perhatian nyata dari pemuda perjuanganya di desanya terhadap kemajuan dunia olahraga, khususnya sepakbola.

Menurutnya, turnamen Persaba Cup IV Champion League 2022 ini, diikuti sebanyak 32 tim kesebelasan dari berbagai daerah yang dilaksanakan hampir selama satu bulan.

"Mudah-mudahan dengan adanya turnamen Persaba Cup IV ini, lahir talenta-talenta muda yang kelak akan mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Brebes. Akan tetapi, yang jauh lebih penting adalah turnamen ini bisa membuat kita bersilaturahmi," katanya usai pertandingan.

"Tidak hanya antar sesama pemain, tapi juga pelatih, ofisial, dan ribuan penonton. Terimakasih kepada semua pihak, baik Polsek, Danramil, Forkopincam Jatibarang, panitia, dan para sponsor serta perangkat pertandingan dari Askab PSSI Brebes, yang telah ikut mensukseskan turnamen Persaba Cup IV Champion League 2022, sehingga berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

 

 

 

 

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita