Kamis, 04/08/2022, 19:59:12
Ratusan Pendekar Menyambut Kedatangan Atifa Fismawati Juara Dunia Pencak Silat
LAPORAN JOHARI

Kedatangan Atifa Fismawati juara dunia Pencak Silat di Malaysia disambut ratusan pendekar (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Ratusan pendekar menyambut kedatangan Atifa Fismawati atlet Pencak Silat peraih medali emas di championship (kejuaraan dunia) Pencak Silat di Malaka Malaysia.

Dari Jakarta, Atifa Fismawati naik KA Dharmawangsa jurusan Pasar Senen pukul 08.55 WIB dan tiba di stasiun Tegal pukul 13.18 WIB. 

Sejak pukul 12.00 WIB, ratusan pendekar menghitamkan pelataran stasiun Tegal, Kamis 04 Agustus 2022.

Kedatangan Atifa disambut kedua orang tua, Wali Kota Tegal Dedy Yon S, Ketua KONI Supardi dan Ketua IPSI Edy Suripno dan ratusan pendekar. 

 

Menaiki mobil jeep terbuka Atifa berdiri didampingi Wali Kota, diarak dari stasiun, Jalan Semeru, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pancasila kemudian masuk ke komplek Balai Kota Ki Gede Sebayu.

Wali Kota Tegal Dedy Yon S, merasa terharu dan bangga atas prestasi Atifa Fismawati telah membawa nama Kota Tegal ketingkat internasional dan dunia. 

"Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kota Tegal mengucapkan selamat dan bangga, atas prestasi Atifa Fismawati yang mengukir prestasi hingga ketingkat dunia. Saya berharap atlet yang lain ada yang mengikuti jejak," kata Dedy Yon.

Sebagai ucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih, Dedy Yon memberikan reward sebesar Rp 50 juta, ASN Rp 50 juta dan dari anggota DPRD Rp 30 juta. 

"DPRD anggotanya 30 orang, 1 orang iuran Rp 1 juta jadi jumlahnya Rp 30 juta. Selain itu dari Muhadi (orang tua Dedy Yon) mempersilahkan keluarga besarnya menginap di Hotel Grand Dian Guci, gratis," ujarnya.

Atifa Fismawati kepada wartawan mengatakan, kejuaran dunia pencak silat diikuti 25 negara di Malaka Malaysia. Dalam final mengalahkan atlet tuan rumah Malaysia. 

"Saya bertanding hanya 2 kali, karena pada penyisihan mendapatkan by. Semi final ketemu dengan atlet Uzbekitan dan di final melawan atlet Malaysia," ungkap Atifa.

Atifa mengaku sejak di bangku SMP sudah ikut olah raga pencak silat. 

"Saya sekolah di SMP 19, belum lulus ditarik ke Pelatnas dan meneruskan SMP di Pelatnas, SMA juga di SMA Pelatnas," ujar atlet yang di Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Selanjutnya, Atifa akan masuk ke Pelatnas lagi untuk persiapan SeaGames. Atifa juga minta kepada Danlanal Tegal rekomendasi agar bisa masuk Kowal (komando wanita angkatan laut). 

"Karena kalau masuk Kowal masih bisa menjadi atlet dan bisa mengikuti kejuaraan. Kalau di Akmil tidak bisa," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita