Rabu, 03/08/2022, 00:00:32
Sejumlah Perwira di Polres Brebes Beralih Tugas. Ini Daftarnya
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Sejumlah perwira pertama di jajaran wilayah hukum Polres Brebes, Jawa Tengah, beralih tugas ke jabatan yang baru. Hal itu diketahui saat proses serah terima jabatan (Sertijab), di halaman Mapolres setempat, Selasa 2 Agustus 2022.

Sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dengan didampingi Wakapolres Kompol Arwansa ini, tertuang berdasarkan surat telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/1206/VII/KEP/2022. Tanggal 15 Juli 2022.

Kapolres Brebes Faisal Febrianto dalam sambutannya menyampaikan ucapatan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para pejabat lama yang akan melaksanakan tugas di tempat baru.

“Mutasi dan serah terima jabatan di organisasi Polri merupakan hal biasa dalam upaya pengembangan karir dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian," ungkapnya.

Berikut adalah daftar sejumlah pejabat yang dimutasi diantaranya KabagOps yang sebelumnya dijabat oleh AKBP. Dedi Mulyadi, diganti oleh AKP Dodiawan. Sementara untuk jabatan KabagRen dipegang oleh AKP Wagito yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Brebes. Untuk pejabat lama Kompol Radiyanti kini memasuki purba tugas.

Untuk posisi Kasat Lantas yang baru dijabat oleh AKP Edi Sukamto yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Blora, sementara Kasat Lantas yang lama AKP Endah Setianingsih dipindahtugaskan menjadi Kasat Lantas di kampung halamannya yang ada di Polres Pati.


AKP Syuaib Abdullah yang semula menjabat Kasat Reskrim kini dimutasi ke Polda Jawa Tengah, dan jabatannya kini dipegang mantan Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP I Dewa Gede. AKP Agus Dwi Nugroho kini diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Binmas Polres Brebes.

Sementara sejumlah Kapolsek yang dimutasi yakni Kapolsek Bulakamba semula dijabat oleh AKP. Pardi digantikan oleh IPTU.Ibnu Setiadi yang sebelumnya menjabat sebagai PS KASWAS Polres Brebes. Selanjutnya Kapolsek Brebes semula di jabat oleh AKP Wagito digantikan oleh AKP. Mulyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wanasari,.

Kapolsek Bantarkawung semula dijabat oleh AKP Hasari kini digantikan Iptu Ahmad Suudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Tanjung. Sementara AKP Hasari digeser ke Polres Brebes untuk menduduki jabatan barunya sebagai Kasubag Strajemdn dan RV Bagren.

Kapolsek Tonjong semula dijabat oleh AKP Muhammad Yusup diganti oleh Iptu Teguh Adi Winarko, selanjutnya AKP.Muhammad Yusup diangkat dalam jabatan barunya sebagai KasiWas Polres Brebes.

Kapolsek Songgom Iptu Sarjono digeser pejabat baru Iptu Suryantono, sementara Ipru Sarjono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubag Faskon Baglog. Pejabat lainnya yakni Iptu Sodikin, sebelumnya menjabat Kanit Bhabinkamtibmas Sat Bimas kini menduduki Kasubag Dal Pers Bag SDM Polres Brebes.

Kapolsek Salem semula dijabat oleh AKP Prapto digantikan oleh Iptu Edi Mardiyanto yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Polres Brebes, dan Kapolsek Banjarharjo semula dijabat oleh AKP Teguh Iswanto digantikan oleh AKP Prapto.

Kapolsek Larangan semula dijabat oleh AKP Sutikno digantikan oleh Iptu Arifin Teguh Widodo selanjutnya AKP Sutikno diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubag Bag BinOps BagOps Polres Brebes.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita