Selasa, 02/08/2022, 18:19:45
Sah, Sri Primawati Indraswari Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Kota Tegal
LAPORAN JOHARI

Pelantikan dr. Sri Primawati Indraswari SpKK MM MH sebagai Pj Sekda Kota Tegal, (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari, SpKK, MM,MH, dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Jawa Tengah oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, di ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal, Selasa 02 Agustus 2022

Acara pelantikan Pj. Sekda dilaksanakan bersama dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 68 Pegawai formasi CPNS 2018 dan 2019 dalam Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Wali Kota Tegal mengucapan selamat kepada Pj. Sekda dan Pegawai Jabatan Fungsional yang baru dilantik.

 

"Saya ucapkan selamat kepada Penjabat Sekretaris Daerah, dr. Sri Primawati Indraswari, Sp.Kk., M.M., M.H. Saat ini selain bertugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan, juga diberi kepercayaan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tegal," ujar Wali Kota Tegal.

Menurutnya, Pj. Sekda kali ini merupakan yang ketiga kalinya di Pemerintah Kota Tegal, seiring dengan adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah. Menurutnya peran Pj. Sekda saat ini sangat penting karena Pj. Sekda memiliki tugas yang sama sebagaimana Sekda definitif.

"Salah satu peran Penjabat Sekretaris Daerah adalah mengkoordinasikan hubungan kerja OPD untuk tetap berjalan dengan harmonis, baik, efektif dan sesuai ketentuan," jelas Dedy Yon.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal, Slamet Wahyono, mengatakan untuk mengisi kekosong jabatan Sekda, Wali Kota Tegal menunjuk dr. Sri Primawati Indraswari sebagai Pj Sekda Kota Tegal.

Hal ini berdasarkan ketentuan Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, Gubernur Jawa Tengah sebagai Wakil Pemerintah Pusat telah memberikan rekomendasi melalui surat nomor 821/223 tanggal 29 juli 2022 tentang Persetujuan Penetapan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tegal.

Seperti diketahui Sekda Kota Tegal Dr Johardi MM, meninggal pada Selasa 19 Juli 2022 yang lalu.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita