Senin, 01/08/2022, 07:36:49
Armada FC Adisana Juarai Karang Taruna Cup
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Anggota DPRD Brebes yang juga Pembina Karang Taruna Kabupaten Brebes menyerahkan hadiah pada juara pertama Karang Taruna Cup ( Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kesebelasan Armada FC Adisana juarai turnamen sepakbola Karang Taruna Cup yang digelar di Lapangan Asri Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Armada di laga final pada Minggu 31 Juli 2022 berhasil unggul 1-0 atas lawannya Gempa FC dari Desa Pangebatan Kecamatan Bantarkawung.

Turnamen sepakbola Karang Taruna Cup diikuti 16 kesebelasan dari wilayah Brebes bagian Selatan. Armada FC yang berhasil meraih juara pertama berhak mendapatkan hadiah tropy dan uang pembinaan Rp 3 juta. Sentara Gempa FC sebagai juara dua mendapat hadiah tropy dan uang pembinaan Rp 2 juta.

Pada laga final kedua kesebelasan nampak bermain maksimal untuk dapat memetik gol. Namun pertandingan berlangsung cukup alot, hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0. 

Pada babak kedua pertandingan berlangsung lebih ketat bahkan beberapa kartu kuning sempat diberikan wasit pertandingan pada beberapa pemain dari kedua kesebelasan tersebut. Akhirnya gol dapat diraih oleh Armada FC melalui sundulan salah satu pemainnya.

Kedudukan 1-0 untuk untuk Armada FC Adisana bertahan hingga wasit pemimpin pertandingan meniup peluit panjang.

Turnamen dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-7 ini diakhiri dengan penyerahan hadiah yang dilakukan oleh pembina Karang Taruna Kabupaten Brebes, Akhmad Mafrukhi didamping Camat Bumiayu Eko Purwanto SP MSi dan Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto SH dan lainnya.

Pada sela-sela kegiatan juga dilakukan pembagian santunan bagi anak yatim oleh Akhmad Mafrukhi.

Ketua panitia pertandingan, Gagah Adtya Wicaksana mengatakan, ajang itu akan memperebutkan piala Karang Taruna 2022. Turnamen juga mendapat rekomendasikan oleh ASKAB Brebes.

"Kegiatan ini juga sebagai komitmen Karang Taruna kegiatan positif, terutama kepemudaan di Kabupaten Brebes wilayah selatan. Selain itu juga sebagai ajang silaturohmi antar tim sepak bola se-Brebes Selatan," katanya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita