Jumat, 15/07/2022, 20:49:38
Relawan Indonesia Hadir di Kota Tegal, Beri Bantuan PAUD-RA Sakila Kerti
LAPORAN JOHARI

Secara simbolis ibu-ibu relawan Indonesia dari berbagai daerah memberikan bantuan kepada PAUD-RA Sakila Kerti di PAI. (Jumat 15 Juli 2022)

PanturaNews (Tegal) – Sejumlah relawan dari berbagai daerah di Indonesia, hadir di Sekolah Laut Sakila Kerti di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Jawa Tengah, untuk memberikan bantuan berupa  kostum pakaian adat, kostum menari, krayon (untuk mewarnai), Iqro, Al Quran dan pakian layak pakai, Jumat 15 Juli 2022. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Yusi selaku ketua rombongan relawan Indonesia, kepada Guru PAUD-RA Sakila Kerti PAI.

Yusi mengatakan, bahwa berawal dari dirinya yang dikenal menjadi relawan bencana alam dan mempunyai akun media sosial, mengajak ibu-ibu yang mau bergerak dibidang kemanusiaan. Adapun mereka yang turut hadir rata-rata dari Jakarta, bahkan ada salah satu relawan yang berasal dari Tegal memandu menuju Sakila Kerti PAI.

“Kami ada grup di facebook, dari pertemanan itu akhirnya menggagas untuk menjadi relawan. Saya sendiri dari Bali. Teman saya Yeni dari Jakarta dan teman dari Tegal memandu kami kesini. Jadi kami ini ibu-ibu rumah tangga biasa, tapi kadang ada teman punyai ide untuk membantu, seperti bencana alam atau apapun,” tegas Yusi.

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah merupakan sumbangan dari relawan-relawan yang peduli terhadap anak-anak sekolah.

“Jadi bantuan menyesesuaikan kebutuhan, seperti sekarang kami bantu pendidikan ya tentunya yang terkait dengan sekolah atau pendidikan,” ujarnya

Ade Irma Susanto selaku Guru PAUD-RA Sakila Kerti menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan relawan Indonesia. Tentunya bantuan tersebut akan sangat bermanfaat untuk pembelajaran siswa-siswi PAUD-RA Sakila Kerti.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih dari relawan Indonesia, tentuya bantuan ini sangat bermanfaat bagi Sakil Kerti,” kata Ade Irma.

Pengelola TBM-PKBM Sakila Kerti Dr Yusqon menambahkan, merasa bangga karena Sakila Kerti menjadi telah menjadi perhatian nasional, terbukti hadirnya relawan Nusantara ataupun relawan Indonesia, yang merupakan perkumpulan relawan dari berbagai daerah di Indonesia hadir di Kota Tegal, untuk memberikan bantuan di PAUD-RA Sakila Kerti.

“Pada intinya, Sakila Kerti terbuka bagi siapa saja yang ingin bersama-sama mewujudkan pendidikan bagi masyarakat. Bantuan yang diberikan, salah satunya seperti kostum atau pakaian adat, akan sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk pembelajaran tentang budaya,” tegas Yusqon.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita