Selasa, 28/06/2022, 14:03:32
Polsek Bumiayu Berhasil Menangkap Spesialis Pembobol Rice Mill
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Tersangka kejahatan spesialis pembobol rice mill ditangkap petugas Polsek Bumiayu (Foto: Dok. Humas/Polsek)

PanturaNews (Brebes) - Polsek Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berhasil meringkus dua tersangka spesialis pembobol penggilingan padi (Rice Mill), di Dukuh Glempang Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu, Senin 27 Juni 202 malam.

Kedua tersangka pelaku kejajatan ini diketahui berinisial AA (28) dan UA (21) merupakan warga Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

Kapolsek Bumiayu, AKP Heri Riyanto menyebutkan, penangkapan bermula saat warga melihat kedua pelaku memarkir mobil pickup bernomol polisi G 1670 KM, di pinggir jalan Desa Kalinusu. Pelaku berjalan kaki menuju penggilingan padi dan mencongkel gembok pintunya dengan menggunakan linggis. 

“Setelah gembok pintu dijebol hingga rusak dan terbuka, kedua pelaku menggambil enam karung beras, masing-masing berisi 50 Kilogram dan empat karung berisi 30 Kilogram dua karung, dari dalam ricemill,” katanya.

Pengakuan pelaku setelah diinterogasi petugas, telah beberapa kali melakukan pembobolan rice mill yamg ada di wilayah Kecamatan Bumiayu, Kecamatan Tonjong dan Kecamatan Paguyangan.

"Pelaku diamankan petugas beserta barang bukti berupa mobil, dua buah linggis dan beberapa karung beras," ujar Heri.

Kedua pelaku kini telah diamankan ke Polres Brebes, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana, yang ancaman hukumannya paling lama sembilan tahun penjara.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita