Senin, 27/06/2022, 13:13:04
9 Medali Berhasil Diraih 2 Cabor Pada Ajang Kejurprov Jateng 2022. Apa Saja?
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Jajaran pelatih dan atlet gulat Brebes foto bersama usai berhasil membawa 9 medali di Kejurprov Jateng 2022. (Foto:Takwo Heriyanto/dok)

PanturaNews (Brebes) - 2 (dua) cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Brebes, yakni gulat dan catur dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) setempat, mendapatkan 9 medali dalam even Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2022.

Untuk cabor gulat yang tergabung dalam Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Brebes ini, memboyong 7 medali di Kejurprov kelompok kadet, yang digelar di Kabupaten Magelang, Sabtu-Minggu (25-26 Juni 2022) kemarin.

"7 medali yang berhasil dibawa pulang ini, 2 di antaranya medali emas, 1 perak dan 4 perunggu. Untuk medali emas sendiri diraih oleh atlet Faya Rizki Amalia dari Kelas Khusus Olahraga (KKO) dan Noval Aditya Nugraha dari SMA Negeri 2 Brebes," ujar Ketua Harian PGSI Brebes, Edy Suwarko, SEnin 27 Juni 2022.

Kemudian, kata Edy, untuk 1 medali perak didapat oleh atlet Hasbi Bachtiar Yusuf dari SMP Negeri 2 Brebes. Sementara, 4 medali perunggu diraih Kartika Rahma dari SMP Negeri 1 Wanasari, Maulida dari KKO, A. Firdiyansyah SMP Negeri 1 Wanasari dan Adam Maulana dari SMA Negeri 1 Brebes.

"Alhamdulillah, apa yang kami dapatkan dari even Kejurprov kelompk kadet, tetap kita syukuri atas hasil kerja keras dari atlet-atlet dibawah tim pelatih Yusuf Nurhidayat ini," ucap Edy Suwarko.

Adapun, untuk cabor catur yang tergabung dalam Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Brebes dalam Kejurprov Jateng di Kabupaten Pati ini, mendapatkan 2 medali, yakni perak dan perunggu.

"Atlet catur yang membawa medali perak dan perunggu adalah Teksin di kategori catur standar dan catur cepat senior dari 4 atlet yunior, 1 atlet veteran dan 3 atlet senior yang kami bawa Kejurprov Jateng di Kabupaten Pati ini," pungkas Ketua Percasi Brebes, Ganis Faruqi Akbar.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita