Senin, 27/06/2022, 00:08:02
Nenek, Ibu dan Anak Balita Ini Rumahnya Tertimbun Longsor. Nenek Selamat, Ibu dan Balita Meninggal
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Foto:Dokumentasi BPBD Kabupaten Pemalang.

PanturaNews (Pemalang) - Hujan deras sejak pukul 13.00 WIB hingga 16.15 WIB, membuat tebing di Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, longsor dan menimpa rumah warga, Minggu 26 Juni 2022.

Sebanyak dua orang warga yang merupakan ibu dan anak bernama, Wasilah (30) dan Kifa (2), tewas tertimbun material longsor. Kedua korban meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan medis.

Sementara satu orang lainnya bernama Jumaroh (55), yang merupakan ibu dan nenek korban mengalami luka-luka dan terpaksa mendapatkan mendapatkan perawatan di rumah sakit PKU Muhammadiyah Moga.

Camat Moga, Umroni mengatakan sebelum kejadian, di wilayah Kecamatan Moga diguyur hujan deras sejak pukul 13.00 siang hingga sore hari tadi. Sementara bencana tanah longsor terjadi pada jam 14.00 WIB.

“Curah hujan di wilayah Kecamatan Moga masih cukup tinggi sejak siang. Sehingga berakibat longsornya sebuah tebing yang menimpa rumah Wasilah. Rumah Wasilah berada di bawah tebing. Ketiga korban terjebak longsoran tanah dari tebing tersebut “kata Camat Moga Umroni.

Sementara itu, Sekretaris Desa Plakaran, Hemin mengatakan, pemerintah desa bersama Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mengamankan lokasi tebing yang longsor. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita