Sabtu, 25/06/2022, 23:33:23
PDI P Brebes Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara Bersamaan Perayaan Ulang Tahun King King
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara. Agenda tersebut merupakan refleksi Bulan Bung Karno dengan sajian kuliner nusantara dari buku kuliner warisan Bung Karno "Mustika Rasa".

Acara Festival Bakar Ikan Nusantara yang diikuti ratusan kader dan seluruh anak ranting itu, ternyata bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun ke-24 putra Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes Indra Kusuma, yakni King King Trahing Kusuma, yang digelar di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Brebes, Sabtu 25 Juni 2022.

Dalam kegiatan itu, selain dihadiri Ketua DPC PDIP Brebes Indra Kusuma, juga Ketua DPRD Brebes M. Taufik, Ketua Fraksi PDIP M. Rizki Ubaidillah dan anggota DPRD Brebes dari fraksi PDIP seperti Khoriroh, Waraskayanti, Mashadi, dan Wanuri serta pengurus DPC PDIP Brebes lainnya.

Terkait dengan festival kuliner dan makan ikan bakar bareng yang digelar dalam rangka Haul Bung Karno ke-52, Ketua DPC PDI P Brebes Indra Kusuma mengatakan, acara tersebut digelar serentak oleh kader PDIP di seluruh Indonesia.

“Kita sebagai orang Indonesia harus menyukai kuliner yang bergizi. Kuliner ikan dipilih karena memiliki kandungan protein, vitamin serta bergizi yang sangat tinggi, termasuk sangat baik untuk pertumbuhan,” kata Indra Kusuma.

Menurut dia, dengan gemar makan ikan yang termasuk makanan bergizi ini dapat meningkatkan taraf perekonomian di masyarakat.

“Apalagi Kabupaten Brebes merupakan daerah pesisir yang tidak sedikit banyak warganya yang menggantungkan hidupnya sebagai nelayan. Termasuk akan meningkatkan perekonomian pedagang yang menjual kuliner ikan,” terang mantan Bupati Brebes ini.

Selain festival ikan Nusantara, lanjut Indra Kusuma, juga digelar pameran hasil UMKM produk lokal Kabupaten Brebes yang diharapkan bisa menggairahkan geliat ekonomi masyarakat.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita