Senin, 20/06/2022, 23:49:31
Khawatir Dihapus, Ribuan Nakes Honorer Curhat dan Lakukan Aksi Sujud Massal di DPRD Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ribuan honorer dari tenaga kesehatan (nakes) yang tergabung dalam Forum Tenaga Kesehatan Honorer (FTKH) Kabupaten Brebes, menggelar doa bersama dengan melakukan aksi sujud secara massal di halaman DPRD setempat. (Foto:Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Khawatir akan adanya rencana penghapusan tenaga kesehatan (nakes) honorer oleh Pemerintah Pusat, ribuan honorer dari tenaga kesehatan (nakes) yang tergabung dalam Forum Tenaga Kesehatan Honorer (FTKH) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kembali mendatangi gedung DPRD setempat, Senin 20 Juni 2022.

Tidak hanya unjuk rasa menyampaikan isi curahan hatinya (curhat) atau berorasi. Bahkan ribuan nakes honorer ini menggelar doa bersama dengan melakukan aksi sujud secara massal di halaman DPRD Brebes, meski ditengah panasnya terik matahari. Meraka menuntut kejelasan nasibnya terkait pengangkatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Ketua FTKH Brebes Bambang Kuntoro menjelaskan, dengan jumlah total mencapai 2.119 anggota yang tergabung sebagai nakes dan non nakes honorer butuh kejelasan nasib. Terlebih, masa kerja sebagian besar anggota FTKH sudah lebih dari tiga tahun. Untuk itu, patut diapresiasi dengan penambahan formasi P3K khusus nakes dan non nakes.

“Kami sangat berharap, nasib semua anggota FTKH bisa diangkat P3K. Meski bertahap, tapi harus ada jaminan dari Pemkab Brebes,” harapnya.

Kedatangan mereka disambut dan diterima dengan baik oleh Ketua DPRD Brebes Mohammad Taufik didampingi Sekda Brebes Djoko Gunawan. Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Brebes meminta kepada para nakes honorer untuk bersabar, karena tuntutanya tengah diperjuangkan.

"Jadi, jangan dengarkan provokasi-provokasi yang tidak bertanggung jawab. Karena kami (DPRD-red) bersama Pemerintah Kabupaten Brebes akan mengusahakan agar tuntutan Anda semuanya sampai gol," kata Taufik di hadapan ribuan nakes honorer dalam aksi unjuk rasanya dengan dijaga oleh aparat kepolisian Polres Brebes yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita