Sabtu, 18/06/2022, 13:21:11
Bulan Bung Karno, Dewi Aryani Gelar Pengobatan Gratis, Santunan Anak Yatim dan Bagikan Sembako
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani gelar bakti sosial di Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Dengan adanya pengobatan gratis, kesehatan masyarakat akan jauh lebih terjaga. Dan diharapkan masyarakat terbiasa menerapkan hidup bersih dan sehat.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si pada kegiatan bakti sosial di Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Sabtu 18 Juni 2022.

Bakti sosial kali ini, selain kunjungannya rutin ke Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Jawa Tengah yang meliputi wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, sekaligus memeriahkan peringatan Bulan Bung Karno.

"Pada kesempatan ini saya menggelar pengobatan gratis juga memberikan santunan untuk anak yatim," ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Menurut Politisi PDI Perjuangan yang pernah dinobatkan sebagai The Best Legislator ini, bakti sosial pengobatan gratis dan santunan sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat.

“Pengobatan gratis ini diperuntukkan untuk 150 warga Desa Pesarean dan juga santunan untuk 50 anak yatim,” terang DeAr.

Pada kesempatan itu, acara bakti aosial dihadiri Kades Pesarean, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan masyarakat setempat. 

Dijelaskan Dewi Aryani, tim pengobatan gratis terdiri dari dokter, perawat, dan apoteker. Sedangkan obat yang disediakan cukup lengkap termasuk untuk cek gula darah, kolesterol dan asam urat.

Tidak hanya melaksanakan pengobatan gratis dan santunan anak yatim saja, Dewi Aryani juga membagikan paket sembako untuk warga yang berobat dan anak-anak yatim yang hadir.

“Selain warga mengikuti pengobatan gratis, juga diberikan bantuan paket sembako, begitu juga untuk anak-anak yatim yang hadir,” tutur Dewi Aryani.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita