Kamis, 16/06/2022, 22:02:37
Ratusan Atlet Bersaing Rebut Gelar Juara di Kejurkab Atletik Kelompok Umur
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ketua Umum Koni Brebes, Ahmad Zaeni memberikan sambutan saat membuka kejurkab atletik kelompok umur di Stadion Karangbirahi Brebes. (Foto : Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Ratusan atlet dari pelajar SD hingga SMP bersaing memperebutkan gelar juara di kejuaraan atletik kelompok umur tingkat kabupaten (Kejukab), di Stadion Karangbirahi Brebes, Kamis 16 Juni 2022.

Kerjurkab atletik yang digelar oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Brebes ini, terbagi dalam dua kelompok umur putra dan putri, yang terdiri atas KU Under 12, KU Under 15.

Terdapat empat perlombaan dalam KU Under 12 putra dan putri, yakni lari 80 meter, lari 100 meter, lompat jauh, dan lempar turbo. Sedangkan KU under 15 putra dan putri terdapat lima perlombaan, yang terdiri atas lari 100 meter, lari 400 meter, lari 1.500 meter, lompat jauh, dan lompat tinggi.

"Yang meraih gelar juara adalah mendapatkan juara 1, 2 dan 3 di masing-masing kejuaraan atletik kelompok umur ini. Selain trophy, para juara juga mendapatkan piagam penghargaan," ujar Ketua Umum Pasi Kabupaten Brebes, Nanang Raharjo.

Menurut Nanang, sedikitnya ada 151 atlet yang bersaing di Kejurkab atletik untuk tingkat pelajar SD dan SMP di Kabupaten Brebes pada masing-masing kelompok umur tersebut.

"Kejurkab atletik ini selain sebagai ajang pembinaan juga untuk mencetak bibit-bibit atletik unggul agar bisa bersaing dengan daerah lain, baik dalam kejuaraan tingkat provinsi, nasional maupun internasional," kata Nanang.

"Tentu kami berharap kepada para pembina bisa terus memberikan motivasi yang tinggi kepada atlet-atletnya untuk terus semangat dalam berlatih. Yakni agar bisa meraih prestasi yang terbaik dan membanggakan," imbuh Ketua Panitia Kejurkab atletik, Bambang Purwantoro.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni, mengatakan pihaknya akan selalu memberikan dukungan maupun suport penuh kepada cabang olahraga (cabor) yang ada dibawah naungannya.

"Semoga dengan melalui even kejurkab atletik kelompok umur ini, akan muncul atlet-handal handal yang bisa membawa nama baik darah Kabupaten Brebes. Teruslah berlatih dan jangan pernah menyerah untuk meraih kesuksesan," harap Ahmad Zaeni, disela-sela pembukaan kejurkab atletik kelomok umur ini.

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita