Rabu, 15/06/2022, 00:04:43
Acara Pelepasan Wisuda RA-PAUD Sakila Kerti di Hotel Khas Tegal, Gemesin
LAPORAN JOHARI

Pelepasan Wisuda RA-PAUD Sakila Kerti di Hotel Khas Tegal

PanturaNews (Tefal) – Setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi covid-19 tidak menggelar pelepasan wisuda di tempat terbuka. Kini PKBM Sakila Kerti, menggelar pelepasan wisuda kepada 49 dari 180 anak Raudhatul Athfal-Pendidikan Usia Dini (RA-Paud) Sakila Kerti, di Hotel Khas Tegal, Jalan Gajah Mada, Kota Teal, Selasa 14 Juni 2022. Anak-anak tampil lucu, imut dan gemesin.

Hadir Pengelola TBM-PKBM Sakila Kerti Dr Yusqon, Kadisdik Kota Tegal Ismal Fahmi, Bunda PAUD Kota Tegal Ny dr Roro Kusnabela Erfa Dedy Yon, BNN, Kemenag dan Bunda Baca Ratna Edy Suripno, menyaksikan prosesi wisuda RA-Paud Sakila Kerti.

Pimpinan RA-PAUD Sakila Kerti, Sismiyati mengatakan bahwa pada acara tersebut, ada 49 anak yang diwisuda. Terdiri dari 12 anak dari RA-PAUD Sakila Kerti Panggung, 24 anak dari RA-PAUD Sakila Kerti Pantai Alam Indah Tegal dan 13 anak dari RA-PAUD Sakila Kerti Terminal.

“Mereka yang diwisuda merupakan anak-anak yang sudah mengenyam pendidikan dari mulai kelas A selama 1 tahun, berlanjut di kelas B selama 1 tahun. Bahkan ada pula anak yang berangkat dari Kelompok Bermain selama 2 tahun dan dilanjutkan masuk ke PAUD,” kata Sismiati.

Lebih lanjut kata Sismiati, dalam acara wisuda menampilkan bakat anak-anak dalam bernyanyi ataupun dalam mengikuti pembelajaran di RA-PAUD Sakila Kerti. Seperti bernyanyi dengan berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris, membaca surat-surat Al Quran dan menerjemahkan bahasa Indonesia dengan menggunakan bahasa Arab, dan penampilan syair berbahasa tegalan berjudul "Ibune Enyong".

Selain membaca puisi bahasa Tegal, juga mengunkan bahasa Inggris, sebagai bahasa internasional yang kerap digunakan para wisatawan, ditampillan oleh anak Sakila Kerti di Obyek Wisata PAI dengan bernyanyi menggunakan bahasa Inggris. Selanjunya bahasa arab dan Bahasa ndonesia.

Sismiyati berharap, anak-anak yang telah diwisuda bisa melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya, dan mengikuti pembelajaran yang diberikan pendidik dengan baik, hingga kelak menjadi anak-anak yang membanggakan.

Bunda PAUD Kota Tegal Ny dr Roro Kusnabela Erfa Dedy Yon merasa bangga dengan penampilan anak-anak "Sakti" (Sakila Kerti) yang menampilkan anak-anak bernyanyi menggunakan bahasa Inggris, bernyanyi dengan bahasa Indonesia, membaca surat-surat Al Quran dan menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Arab, dan menyampaikan syair tegalan berjudul "Ibune Enyong"

“Sebagai Bunda PAUD Kota Tegal, saya pesan kepada orang tua bahwa anak-anak usia dini merupakan masa perkembangan yang perlu dan terus untuk didampingi. Dengan memberikan pembelajaran yang baik, melalui contoh sikap yang baik, maka anak akan cepat bisa menirukan. Jadi jangan sekali-kali anak-anak didengarkan bahasa yang kasar, karena cepat menirukannya,” pesan Roro.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita