Selasa, 14/06/2022, 20:45:52
Uraa!! Lord Rangga Akan Bangun 40 Pabrik Gula di Indonesia. Brebes Sebagai Pilot Project
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Lord Rangga ketika ditemui awak media usai bertemu dengan Sekda Brebes Djoko Gunawan di ruang kerjanya. (Foto : Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Petinggi Sunda Empire Lord Rangga bersama para investor yang sudah bergabung berencana akan membangun 40 pabrik gula di Indonesia. Pembangunan pabrik gula ini semata-mata agar Indonesia bisa swasembada gula. Bahkan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menjadi lokasi pertama yang akan dibangunnya pabrik gula swasta.

Hal itu disampaikan Lord Rangga saat berkunjung ke Kantor Bupati Brebes, dan disambut baik kedatangannya oleh Sekda Brebes, Djoko Gunawan, diruang kerjanya, Selasa 14 Juli 2022.

Menurut Lord Rangga, untuk memenuhi swasembada gula, setidaknya dibutuhkan 40 pabrik di Indonesia yang salah satunya akan di bangun di tanah kelahirannya, yakni di Kabupaten Brebes.

"Untuk di Kabupaten Brebes adalah sebagai pilot project pembangunan pabrik gula swasta. Kenapa lokasinya di Brebes? Karena dari jaman sebelum merdeka, di Brebes sudah ada tiga pabrik gula. Jadi, tidak perlu penelitian lagi dan sebagainya. Pertimbangan lainnya, petaninya masih punya ingatan tinggi untuk berkebun tebu,” ujar Lord Rangga, yang saat ini dikenal sebagai selebgram.

Dijelaskan Lord Rangga, bahwa pabrik gula yang bakal dibangun itu melalui permodalan investasi swasta. Mengingat, ia merupakan salah satu pemilik saham di perusahaan yang berencana membangun pabrik gula tersebut dengan harapan proses investasi di Kabupaten Brebes nantinya berjalan lancar.

“Kami berharap proses investasi bisa dilaksanakan dengan aman dan damai. Terpenting adalah tidak merugikan pemilik tanah, yang penting aman semuanya sejahtera semuanya,” katanya.

Terkait dengan nama pabrik gula yang akan dibangun, lanjut Lord Rangga, adalah pabrik gula modern Brebes Manis Jaya yang rencananya akan dibangun di Desa Kubangsari Kecamatan Ketanggungan.

"Rencananya Rabu besok kami juga akan melakukan penyuluhan pembentukan Koperasi Petani Tebu Brebes Manis Jaya," tandasnya.

 

 

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita