Rabu, 08/06/2022, 15:04:05
ForPBes Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-Anak Terdampak Banjir Rob
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

ForPBes Yayasan Rumah Cinta Brebes berbagi kebahagiaan bersama anak anak yang terkena musibah banjir rob di kabupaten Brebes. (Foto: Takwo Heriyanto/dok)

PanturaNews (Brebes) - Forum Pengusaha Muda Brebes (ForPBes) Yayasan Rumah Cinta Brebes berbagi kebahagiaan bersama anak anak yang terkena musibah banjir rob di kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sebagaimana diketahui, banjir rob di wilayah pesisir Kabupaten Brebes, merendam enam desa di Kecamatan Brebes dan Losari. Ada ribuan kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir rob itu.

Banjir bukan hanya menerjang rumah-rumah warga saja, tetapi juga turut menggangu sistem pendidikan yang telah ada. Tak jarang kita jumpai sekolah dan lembaga pendidikan lain yang terpaksa tutup saat banjir. Begitu pula yang dialami salah satu SD di Kabupaten Brebes, yaitu SD dan MI di Sawojajar, SD N 03 Sigempol, Randusanga kulon.

Rr. Miftahul Maghfiroh, salah satu anggota ForPBes, mengatakan, berbagi kebahagiaan untuk mereka adalah suatu kewajiban.

"Apalagi kita sebagai mahasiswa mahasiswi, untuk menumbuhkan jiwa sosial kita dan peka terhadap lingkungan sekitar. Untuk itu, kita juga harus tanggap dan punya empati terhadap mereka," ujar Maghfiroh, yang juga Ketua IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Brebes), Rabu 8 Juni 2022.

FoRBes, kata Maghfiroh, membagikan paket alat tulis kepada para siswa-siswi Sekolah Dasar yang terkena dampak banjir rob. Dengan harapan bisa menambah semangat dan memberikan harapan baru untuk mereka dalam belajar.

"Para kepala sekolah pun sangat berterimakasih atas bantuan diberikan FoRBes," ucap Agus Purwanto, Kepala sekolah SD N 03 Sigempol, Randusanga Kulon.

Sekretaris ForPBes Afifah menambahakan, ia berharap bukan hanya berbagi dibidang ke ilmuan saja kegiatan berbagai bersama yang sudah dilaksanakan, namun bisa menambah semangat baru bagi para siswa-siswi dalam menjalankan pendidikannya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita