Minggu, 05/06/2022, 07:47:29
Kunjungan Dapil, DeAr Sambangi Sentra UMKM Pangkah
LAPORAN SL. GAHARU

DeAr kunjungi Dapil sosialisasikan cara memilih obat dan makanan yang aman (Foto: SL. Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi kembali melakukan kunjungan ke daerah pilihan (Dapil) IX Jawa Tengah, Sabtu 04 Juni 2022. Kali ini, Desa Pangkah dan Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal menjadi tujuannya.

"Kali ini iunjungan ke Dapil untuk melaksanakan sosialisasi terkait cara memilih bahan pangan dan obat-obatan yang aman," katanya.

Menurut anggota DPR RI dari Dapil IX (Brebes, Tegal dan Kota Tegal) yang akrab dipanggil DeAr ini, dalam kunjungannya mengingatkan Kepala Desa dan tokoh masyarakat agar mewaspadi beredarnya bahan pangan maupun obat-obatan yang berbahaya, mulai dari jamu hingga obat bermerek namun palsu. 

"Masyarakat kami ingatkan untuk lebih jeli dalam membeli dan mengkonkumsinya," katanya.

Pada kunjungan dapil kali ini, DeAr juga melakukan dialog dengan para pelaku UMKM setempat, sekaligus menghimbau untuk berhati-hati dalam memproduksi makanan yang akan di perjual belikan.

Dalam beberapa waktu ke depan DeAr dan BPOM Jateng akan segera melakukan kunjungan sekaligus inpeksi mendadak (sidak) pasar yang ada di Kabupaten Tegal.

"Tidak lama lagi bersama BPOM, kami akan lakukan sidak ke pasar," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita