Kamis, 02/06/2022, 20:32:42
Awasi Peredaran Narkoba, Polres Tegal Teken MoU dengan Lapas Slawi Kelas IIB
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Kapolres Tegal dan Kalapas Slawi melakukan penandatanganan MoU. (Foto : Takwo Heriyanto / dok )

PanturaNews (Tegal) – Sebagai bentuk kolaborasi dan sinergi yang dilakukan dari pihak kepolisian dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) untuk bersama memantau pengawasan terhadap peredaran narkoba di lingkungan lapas, Polres Tegal dan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Slawi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melakukan penandatangan perjanjian kerja sama.

Penandatangan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal deteksi dini antisipasi peredaran narkoba di lingkungan lapas ini, berlangsung di aula lapas Slawi yang dilakukan oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at dan Kepala Lapas Slawi kelas II B Winarso dan juga dihadiri Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro serta PJU Polres Tegal, Kamis 2 Juni 2022.

Selain itu, penandatangan tersebut juga dalam hal penggeledahan antisipasi benda berbahaya dan narkoba di lingkungan lapas serta melakukan Patroli Sambang oleh Polres Tegal beserta jajaran.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan penandatangan MOU ini merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi yang dilakukan dari pihak kepolisian dan Lapas untuk bersama memantau pengawasan terhadap area lapas kelas II B Slawi.

“Kami siap mendukung penugasan pengamanan pada lingkungan lapas. Apabila terjadi urgensi dan emergency, kami siap bergerak pada kesempatan pertama sebagai wujud pemeliharaan kamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolres Tegal, pihaknya juga melakukan intensifan patroli ke Lapas agar meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Sementara, Kepala Lapas Slawi kelas II B, menyampaikan terima kasih kepada Polres Tegal beserta jajaran yang telah melakukan kerjasama yang baik selama ini.

Dengan adanya MoU pembaruan ini, lanjut Winarso menjelaskan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada internal Lapas dan turut menciptakan kamtimbas di lingkungan Lapas Slawi ini.

“Termasuk nanti akan diagendakan pelatihan beladiri bersama debagai bekal para petugas lapas dalam melakukan pengamanan di sekitar lingkungan Lapas,” paparnya.

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita