Rabu, 18/05/2022, 13:48:43
Pilkades Serentak di Brebes. Pagi, Pengantin Ini Mencoblos. Nanti Malam Siap Dicoblos...
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Dengan berbalut busana pengantin, wanita ini tetap datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada Pilkades Serentak di desanya. (Foto: Dok/Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Hari ini, Rabu 18 Mei 2022, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahap III di gelar di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dari pantauan di PanturaNews.Com di lapangan, ada yang unik dari 142 calon kades yang meramaikan pesta demokrasi rakyat yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Brebes yang berjalan dengan aman dan kondusif.

Khususnya di Desa Losari Lor, Kecamatan Losari dan Desa Janegara, Kecamatan Jatibarang. Meskipun disibukan dengan momen pesta hari pernikahannya. Namun, suasana Pilkades serentak tak menghalangi antusias warga.

Termasuk pengantin wanita asal Desa Losari Lor yang diketahui bernama Heny Savitri, putri dari pasangan Wasidin dan Zulaeha.

Dengan berbalut busana pengantin, Heny Savitri bersama keluarganya nampak pengantin wanita ini tidak canggung-canggung, bahkan semangat untuk memberikan hak suaranya pada Pilkades yang di gelar di desanya ini.

"Karena mempunyai rasa hak sebagai warga yang baik untuk memilih calon kades di Pilkades, juga bagian dari Demokrasi. Bahkan, walaupun hari pernikahan saya bertepatan dengan Pilkades, saya merasa bangga dan senang.

Apalagi saya sendiri sedang punya kesibukan menerima tamu undangan, tapi saya tetep hadir dan semangat untuk menggunakan hak suara," ujar si pengantin wanita itu usai mencoblos salah satu calon Kades pilihannya.

"Pagi ini saya nyoblos, nanti malam saya siap dicoblos pak," kelakar si pengantin wanita itu sambil tertawa," sambungnya.

Adapun, si pengantin pria diketahui tidak ikut menggunakan hak suaranya, karena berasal dari daerah lain, yakni Losari/Cirebon, Jawa Barat. Untuk Pilkades di Desa Losari Lor ini, di ikuti sebanyak 4 calon kades.

Sementara itu, di Desa Janegara Kecamatan Jatibarang, juga nampak pasangan pengantin pria dan wanita, tetap antusias memilih calon kades yang maju dalam Pilkades serentak tahap III di Kabupaten Brebes.

Diketahui, pasangan pengantin pria dan wanita dengan menggunakan busana pengantinnya itu, bernama Sucipto, asal RT 4, RW 2, dari TPS 2. Sedangkan pengantin wanita bernama Norma, asal RT 1, RW 1, dari TPS 1 Desa Janegara. Adapun, di Desa Janegara ini sendiri diikuti sebanyak 5 calon kades.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita