s PanturaNews - "Suara Bising, Ratusan Sepeda Motor Knalpot Brong Diamankan" | LAPORAN JOHARI
Kamis, 13/01/2022, 23:02:47
Suara Bising, Ratusan Sepeda Motor Knalpot Brong Diamankan
LAPORAN JOHARI

Petugas Satlantas Polres Tegal Kota mengamankan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. (Foto: Dok/Johari)

PanturaNews (Tegal) - Satlantas Polres Tegal Kota, gencar melakukan operasi terhadap sepeda motor berknalpot brong (bobokan). Pasalnya, selain menimbulkan suara bising juga melanggar aturan lalu lintas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmat Hidayat melalui Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto mengatakan  dalam kurun waktu empat hari telah mengamankan 112 sepeda motor berknapot brong.

"Penindakan knalpot brong dilakukan saat patroli dan pemantauan arus lalu lintas serta pada saat pos harian (PH) pagi," jelas Kasat Lantas, Kamis 13 Januari 2022.

Menurutnya, dalam penindakan terhadap pengendara sepeda motor berknalpot brong, sudah sesuai prosedur hukum dan melalui tindakan humanis.

"Selain mengganggu pengguna jalan lain, knalpot brong juga melanggar pasal 285 ayat 1 undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan," ujar Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan penindakan juga atas perintah lisan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi tentang giat Dakgar lantas secara humanis, bagi para pengendara sepeda motor berknalpot brong. Yakni knalpot yang tidak standar yang dapat menimbulkan suara bising.

"Untuk itu perlu diambil tindakan tegas, karena saat ini sudah amat meresahkan. Banyak oknum pengendara yang merasa gagah dengan knalpot brong, padahal knalpot brong bisa membahayakan pengendaranya sendiri karena tidak sesuai standard pabrik," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita