s PanturaNews - "Dewi Aryani Beri Bantuan Aspirasi Usaha Ultra Mikro Para Difabel" | LAPORAN SL. GAHARU & JOHARI
Kamis, 06/01/2022, 20:35:07
Dewi Aryani Beri Bantuan Aspirasi Usaha Ultra Mikro Para Difabel
LAPORAN SL. GAHARU & JOHARI

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani membeli makanan yang dijual para penyandang difabel setelah membuka Difabel Pasar Festival Kuliner Kabupaten Tegal di areal Rumah Difabel Kreatif di Jalan Cempaka 1 Kemayaran, Tembok Banjaran, Kecamatan Adiwerna. (Foto: Gaharu/Johari)

“Semangat para difabel ini menjadi satu alasan saya memberikan bantuan aspirasi pembangunan warung dan usaha kuliner,”

PanturaNews (Tegal) - Para difabel harus berdaya dan mandiri secara ekonomi. Semangat para difabel di Kabupaten Tegal ini, menjadi salah satu kekuatan dalam mewujudkan kemandirian.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si yang memberikan Bantuan Aspirasi di Kabupaten Tegal untuk memiliki usaha kuliner, Kamis 06 Januari 2022 siang.

“Saya berupaya keras agar mereka mendapat porsi kesempatan sukses yang sama dengan teman-teman lain yang nornal secara fisik,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Pada kesempatan itu, Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kota-Kabupaten Tegal dan Brebes ini, membuka Difabel Pasar Festival Kuliner para difabel Kabupaten Tegal.

Difabel Pasar Festival Kuliner digelar di areal Rumah Difabel Kreatif di Jalan Cempaka 1 Kemayaran, Desa Tembok Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal atau dibelakang Polsek Adiwerna.

“Nantinya para difabel yang memang punya minat di bidang kuliner, akan kita latih cara membuat beberapa makanan,” katanya.

Dewi Aryani yang pernah meraih penghargaan The Best Legislator mengatakan, dengan segala keterbatasan fisik, tapi semangat mereka untuk mengelola usaha kuliner sangat besar.

“Itulah salah satu alasan saya memberikan bantuan aspirasi pembangunan warung dan usaha kuliner untuk para difabel Kabupaten Tegal ini,” tegasnya.

Dewi Aryani menuturkan, usaha kuliner ini selain bisa menggerakkan perekonomian, juga banyak bakat para difabel ini bisa tersalurkan. Sehingga para penyandang difabel kedepanya bisa berdaya dan mandiri secara ekonomi.

“Dengan bantuan ini, semoga kedepanya para penyandang difabel bisa berdaya dan mandiri secara ekonomi,” harap Dewi Aryani.

Setelah dibuka, difabel Pasar Festival tidak hanya gelar di satu tempat tapi di beberapa tempat secara road show. Pasar ini untuk memasarkan produk-produk karya para difabel seperti makanan ringan atau snack, dan beberapa jenis kue pasar serta karya lainnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Mbak DeAr melalui aspirasinya telah membantu dana untuk membuat warung kuliner difabel,” kata Sekretaris Difabel Slawi Mandiri, Indra Eravani.

Disela mengunjungi beberapa lapak jualan, Dewi Aryani menyempatkan nyanyi dengan diiringi para pemusik difabel, dan memberikan bantuan sembako.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita