s PanturaNews - "Dewi Aryani Beri Program Konkrit Kepada Kadin Untuk Kegiatan Sosial" | LAPORAN SL. GAHARU
Selasa, 28/12/2021, 21:26:26
Dewi Aryani Beri Program Konkrit Kepada Kadin Untuk Kegiatan Sosial
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani memberikan program pelayanan test Antigen gratis kepada Kadin Kabupaten Tegal. (Foto: Gaharu)

“Saya sudah menyiapkan 20 ribu Rapid Tes Antigen yang bisa digunakan bersama-sama. Ini satu tawaran kongkrit dari saya untuk Kadin Kabupaten Tegal,”

PanturaNews (Tegal) - Bukan hanya dalam pemulihan ekonomi, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tegal harus punya peran dalam pemulihan kesehatan di masa pandemi Covid-19. Caranya, buat program-program atau aktifitas sosial di bidang kesehatan.

Demikian dikatakan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si pada acara Moci Bareng yang digelar Kadin Kabupaten Tegal di Hotel Grand Dian Slawi, Selasa 28 Desember 2021.

Moci Bareng dengan tema ‘Merajut Sinergitas Kadin Kabupaten Tegal dengan Anggota DPR RI Dapil Jateng IX’ menghadirkan H. Agung Widiantoro, SH, MSi (Komisi II), Dr. Ir. Harris Turino, MSi, MM (Komisi VI), Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si (Komisi IX) dan Dr. H. Abdul Fikri Faqih (Komisi X).

“Dari Kadin biasanya berpikir, kalau pemulihan ekonomi adalah tugas Kadin. Kalau pemulihan kesehatan adalah tugas dokter. Ini yang harus dirubah mindset-nya, bahwa Kadin juga harus punya peran dalam pemulihan kesehatan di masa pandemi ini,” ujar Dewi Aryani.

Dewi Aryani yang juga menjabat Wakil Kepala Badan Hubungan Legislatif Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia Kadin Pusat mengatakan, pada 2022 dari Kadin Pusat mengangkat tema Pulihkan Kesehatan Bangkitkan Ekonomi.

“Ada kata penting yang saya tangkap disini, yaitu pertama adalah pemulihan di bidang kesehatan dan kedua adalah pemulihan di bidang ekonomi,” tutur Perempuan Parlemen 3 periode yang akrab disapa DeAr ini.

Jadi untuk Kadin Kabupaten Tegal, harus membuat program-program atau aktifitas sosial di bidang kesehatan yang bisa menjadi salah satu program membantu dalam memulihkan ekonomi.

“Caranya tidak susah, tidak usah banyak teori, tidak usah banyak diskusi. Ada pandemi, ada peristiwa-peristiwa yang harus dibantu, Kadin harus turun, jangan kalah dengan LSM. Jangan kalah dengan ormas, karena di Kadin anggaranya ada,” tegas Dewi Aryani.

Lebih lanjut dikatakan Politisi PDI Perjuangan ini, bahwa di Kadin adalah kumpulan orang-orang yang punya uang, dan bisa menghasilkan uang. Maka aktivitas sosialnya juga harus lebih banyak.

Untuk bidang kesehatan, Dewi Aryani mengajak Kadin melakukan aktifitas sosial dengan memberikan pelayanan test Antigen gratis.

“Saya sudah menyiapkan 20 ribu Rapid Tes Antigen yang bisa digunakan bersama-sama. Ini satu tawaran konkrit dari saya untuk Kadin Kabupaten Tegal,” ungkap Dewi Aryani.

Dijelaskan, pada libur Natal dan Tahun Baru ini banyak masyarakat perantauan yang pulang kampung. Pada saat mereka kembali ke tempat asal untuk bekerja lagi, mereka membutuhkan surat keterangan negatif Covid-19. Dan test Antigen ini berbiaya.

Karena itu Dewi Aryani menawarkan kepada Kadin untuk melakukan aktivitas sosial dengan membuka posko, bisa kerjasama dengan puskesmas atau fasilitas kesehatan yang lain, untuk memberikan pelayanan test Antigen gratis.

“Pelaksanaan dan teknisnya, tempatnya silahkan diatur teman-teman Kadin, nanti alat test Antigenya dari saya, gratis,”

Hal ini, lanjut Dewi Aryani, sekaligus untuk membantu pemerintah Kabupaten Tegal untuk menggalakan 3T, salah satunya adalah testing. Apalagi saat ini sudah ada virus varian baru.

“Alat testingnya kan mahal kalau beli. Kebetulan saya ada, jadi teman-teman Kadin bisa ambil,” tandas Dewi Aryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita