s PanturaNews - "Lagi, Dewi Aryani Serahkan Aspirasi Beasiswa PIP di Tegal dan Brebes" | LAPORAN SL. GAHARU
Senin, 20/12/2021, 22:52:29
Lagi, Dewi Aryani Serahkan Aspirasi Beasiswa PIP di Tegal dan Brebes
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani kembali menyerahkan ratusan beasiswa Program Indonesia Pintar kepada ratusan siswa se Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi kembali menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada ratusan siswa SD, SMP, SMA-SMK se Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

“Beasiswa Program Indonesia Pintar bertujuan untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin dan rentan miskin. Hal itu agar mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Senin 20 Desember 2021.

Beasiswa PIP ini merupakan aspirasi dan usulan Dewi Aryani melalui Kemendikbud RI. Pada Tahap pertama telah diserahkan sebanyak sekitar 1000 siswa. Sedangkan pada tahap kedua ini, diserahkan kepada 400 siswa.

“Pada tahap kedua ini telah diserahkan sebanyak 400 siswa yang ada di sekolah-sekolah se Kabupaten Tegal dan Brebes,” jelas Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal ini.

Penyerahan beasiswa PIP yang dilakukan bertahap oleh Tim Dewi Aryani, diantaranya kepada SMPN 5 Adiwerna sebanyak 46 siswa. SDN Gumalar Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal sebanyak 57 siswa.

“Tim secara bertahap juga menyerahkan ke beberapa sekolah yang ada di berbagai kecamatan yang ada di Kabuparten Brebes,” kata Wanita Parlemen 3 periode yang pernah meraih The Best Legislator.

Dewi Aryani menambahkan, bantuan beasiswa PIP merupakan bagian dari penyempurnaan program Bantuan Siswa Miskin (BSM). Melalui program ini, pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

“Ini adalah program pemerintah yang bertujuan untuk memberi bantuan kepada siswa siswi untuk meringankan biaya pendidikan,” tandas Dewi Aryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita