Minggu, 19/12/2021, 07:58:24
Hadir di Tengah Warga, Polres Tegal Kota Kembali Bersih-Bersih Sungai
LAPORAN JOHARI

Personil Polres Tegal Kota bersama TNI dibantu tim BPBD, Karang Taruna, IPSM, Banser dan warga bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Kemiri. (Foto: Humas Polres)

"Kegiatan sosial ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekaligus antisipasi banjir di musim penghujan,"

PanturaNews (Tegal) - Dibantu dari tim BPBD, Karang Taruna, IPSM, Banser dan warga masyarakat Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, personil Polres Tegal Kota bersama TNI bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Kemiri, Kota Tegal, Sabtu 18 Desember 2021 pagi.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan sebagai upaya menjaga aliran sungai tetap lancar, sehingga dapat mencegah dari bahaya banjir di musim penghujan,” ujar Kapolres Tegal Kota melalui Wakapolres Kompol Zaenal Arifin.

Wakapolres menegaskan, kegiatan bersih-bersih sampah di bantaran Sungai Kemiri ini merupakan implementasi "Kehadiran Negara di Tengah Masyarakat", sehingga apa yang telah dilakukan TNI-Polri dapat memberi dampak dan nilai manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kegiatan sosial yang melibatkan personel TNI-Polri bersama elemen masyarakat ini, dilakukan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekaligus antisipasi banjir di musim penghujan," tegasnya.

Wakapolres berharap di musim penghujan ini, masyarakat harus mewaspadai wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi genangan air.

“Untuk itu mari kita bersama-sama membersihkan bantaran sungai Kemiri ini dan dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing, sehingga apa bila terjadi turun hujan aliran air bisa lancar dan tidak terjadi banjir,” ajaknya.

Apresiasi juga disampaikan atas peran aktif warga Kota Tegal yang rajin melakukan kerja bakti dilingkungan tempat tinggalnya. Hal tersebut lanjutnya, agar terus digalakkan dan menjadi perhatian bersama, agar bisa meminimalisir timbulnya bencana baik itu banjir maupun wabah penyakit.

Kemudian terkait pandemi, Wakapolres juga tak bosan mengingatkan warga Kota Tegal untuk saling menjaga disiplin protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan Vaksinasi serentak,” pesan Wakapolres.

Dijelaskan, Pemerintah Kota Tegal saat ini sedang berupaya melakukan percepatan dalam penanganan pandemi Covid 19, dengan menggelar kegiatan vaksinasi massal khusus bagi anak usia 6-11 tahun. Oleh karenanya dimohon untuk para orang tua, agar mendorong anak-anaknya untuk mengikuti vaksin.

“Mohon kerja sama dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan program ini," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita