Jumat, 10/12/2021, 15:01:40
Tim Bola Voli Putri Brebes Raih Gelar Juara Umum Dulongmas
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Foto bersama Tim Bola Voli putri Kabupaten Brebes yang berhasil meraih gelar juara umum dalam kejuaraan Dulongmas di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturNews (Brebes)  - Tim Bola Voli putri Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berhasil meraih gelar juara umum, dalam kejuaraan Dulongmas, di Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, kemarin.

Sementara untuk tim putra, hanya mampu meraih juara kedua dalam ajang yang sama yang dibuka Wakil Bupati Brebes, Narjo.

Tim Bola Voli putri Brebes menjadi andalan, setelah dalam partai final berhasil mengalahkan tim Kabupaten Banjarnegera. Sedangkan tim bola voli putra Brebes, di partai final dipaksa menyerah dari tim Kabupaten Banjarnegara.

Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni mengaku, bangga atas prestasi yang diraih cabang bola voli tersebut. Hal ini bisa menjadi pendorong cabang olahraga lain untuk mengukir prestasi.

"Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan, dan kami harapkan bisa menjadi pendorong cabang olahraga lainnya agar bisa mengukir prestasi," ujarnya, Jumat 10 Desember 2021.

Lebih lanjut dia mengatakan, Dulongmas itu merupakan event 4 tahunan, yang diikuti sebanyak 21 kabupaten/ kota se wilayah Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas. Kegiatan itu sedianya dipusatkan di Kota Pekalongan sebagai tuan rumah. Namun karena terkendala masa pandemi covid-19, maka pertandingan dialihkan ke berbagai tempat se eks Karesidenan Dulongmas.

"Untuk Brebes mendapat kehormatan sebagai tuan rumah di cabang olahraga bola voli, dan Alhamdulillah tim bola voli Brebes berhasil mengukir prestasi sebagai juara pertama untuk putri dan juara kedua untuk putra," terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Brebes Volley Ball Championship 2021, Tarsono mengatakan, dari sebanyak 21 kabupaten/kota se eks Karesidenan Dulongmas yang mengirimkan atlet sebanyak 13 tim putra dan 9 tim putri. Persyaratan khusus, usia atlet di bawah 23 tahun dan asli putra daerah yang bersangkutan.

"Ada 13 tim putri dan 9 tim putra yang berlaga di ajang ini," tandasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita