s PanturaNews - "Reses Ketua Fraksi PAN, Warga Jalan Probolinggo Minta Dibuatkan Got" | LAPORAN JOHARI
Kamis, 09/12/2021, 01:45:15
Reses Ketua Fraksi PAN, Warga Jalan Probolinggo Minta Dibuatkan Got
LAPORAN JOHARI

Reses Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Tegal, Tengku Rizki Aljupri

PanturaNews (Tegal) – Reses II masa persidangan III tahun 2021, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Tengku Rizki Aljupri digelar di rumah Maskyur, Jalan Kyai Tapa Nomor 18, RT 08/02, Kelurahan Sumurpanggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Minggu 05 Desember 2021. Warga minta di Jalan Probolinggo, Kelurahan Margadana, untuk dibuatkan got atau saluran air.

Menurut Rizki, aspirasi dari warga tentunya untuk diperjuangkan di dewan dalam pembahasan anggaran baik APBD murni maupun di APBD ubahan. Selain saluran, ada pula warga yang minta bantuan modal usaha, karena selama pandemic covid19, usahanya bangkrut.

“Yang aspirasi warga minta dibuatkan saluran atau got menjadi prioritas yang akan saya perjuangkan. Sedangkan untuk bantuan modal usaha, akan diteruskan ke dinas terkait. Intinya aspirasi apapun akan saya bawa ke dewan untuk diperjuangkan,” kata Rizki usai reses, Minggu 05 Desember 2021.   

 Lebih lanjut kata Rizki, untuk reses II masa persidangan III ini dibagi menjadi beberapa titik di Kelurahan Sumurpanggang. “Reses kali ini kita bagi menjadi beberapa titik, di Kelurahan Sumurpanggang tapi di RT yang berbeda,  total semuanya ada 200 orang,” ujarnya.

Terkait penutupan portal di kawasan alun-alun, Rizki minta Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, untuk mengkaji ulang kebijakan penutupan portal di kawasan Alun-alun dan Taman Pancasila karena mematikan perekonomian di kawasan itu.

“Saya minta wali kota untuk mengkaji ulang soal penutupan portal di kawasan alun-alun, dan saya minta untuk dibuka,” tegas Rizki.

Menurut Rizki, pada jam 17.00 banyak warga yang mencari sesuatu di alun-alun, baik cari makanan, jajanan atau sekedar jalan-jalan menunggu sore. Dan malam harinya banyak masyarakat ingin melihat indahnya Alun-alun dengan air mancurnya, Taman Pancasila dan Menara Watter Ledeng  (PDAM) dengan kilauan cahayanya yang warna-warni.  

“Saya sebagai Ketua Fraksi PAN meminta kepada Pemkot Tegal,untuk lebih arif dan lebih bijak dalam menyikapi masukan dari masyarakat yang perekonomiannya terdampak dari penutupan alun-alun. Karena banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya atau periuknya dari alun-alun. Kalau ada penutupan lebih baik di jam-jam tertentu, misalnya jam 12 malam sampai jam 6 pagi, sehingga tidak mengganggu perekonomian masyarakat” tegasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita