s PanturaNews - "Sosialisasi 4 Pilar: Dewi Aryani Ajak Masyarakat Asah Kepedulian Sosial" | LAPORAN SL. GAHARU
Senin, 29/11/2021, 08:41:05
Sosialisasi 4 Pilar: Dewi Aryani Ajak Masyarakat Asah Kepedulian Sosial
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama IPSM Kabupaten Tegal dan masyarakat sekitar di Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. (Foto: Dok/Tim DeAr)

“Jiwa sosial dan gotong royong pada masa sekarang ini sangat penting, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19,”

PanturaNews (Tegal) - Selain gotong royong, masyarakat agar mengasah rasa kepedulian sosial yang lebih mendalam. Dimasa pandemi saat ini, diperlukan rasa empati dan peduli yang tinggi di semua lapisan masyarakat.

Ajakan itu disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi pada Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Senin 29 November 2021.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar bersama Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Tegal itu, diikuti masyarakat sekitar Desa Sigedong.

“Dimasa pandemi seperti ini, semua harus dapat bahu membahu membantu masyarakat, terutama kalangan miskin dalam menuntaskan masalah kesehatan dan kemiskinan,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dikatakan Dewi Aryani, bahwa jiwa sosial dan gotong royong adalah wujud paling nyata dalam mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Jiwa sosial dan gotong royong pada masa sekarang ini sangat penting, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir,” tegas Dewi Aryani.

Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal ini, juga mengingatkan untuk tetap menjaga prokes walaupun sudah melaksanakan vaksinasi.

“Menjelang akhir tahun, semuanya harus tetap waspada dan saling menjaga,” tandas Wanita Parlemen 3 periode yang pernah meraih The Best Legislator.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita