Kamis, 22/07/2021, 16:48:31
Peduli Warga Terdampak Covid-19, Bantuan Beras PPKM Disalurkan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Sebanyak 16.908 paket beras dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Dampak Covid-19 membawa keprihatinan tersendiri, karena berimbas pada penurunan taraf hidup perekonomian masyarakat, dan juga banyak korban yang berguguran.

Sebagai bentuk kepedulian, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti membagi bantuan beras kepada masyarakat sebanyak 16.908 paket beras, masing-masing seberat 5 kilogram. Bupati membagikan bantuan secara simbolis di Pendopo Brebes, Kamis 22 Juli 2021.

Bantuan yang berasal dari berbagai pihak tersebut, diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Apalagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Beras yang dibagikan tersebut, kata Idza, merupakan bantuan dari berbagai pihak. Diantaranya Kementerian Sosial, BPBD, Perumda Tirta Baribis, Kementrian Agama, Bank Jateng, Bank Brebes, BKK Banjarharjo, Baznas, OPD dan CSR berbagai perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Brebes.

Bupati mengatakan, betapa pilunya ketika terdengar suara sirine ambulance bersaut-sautan. Hati kita selalu bertanya-tanya, siapa lagi yang meninggalkan kita? Sudah banyak warga Brebes menjadi syuhada dalam melawan wabah Corona. Untuk itu, harus memperketat penerapan Protokol Kesehatan dan mengikuti Vaksinasi.

“Pandemi belum berakhir, PPKM darurat pun diperpanjang oleh Pemerintah Pusat hingga 25 Juli 2021, untuk itu kita harus kembali bersabar dan mematuhi aturan PPKM,” ajak Idza.

Idza mengajak kepada masyarakat Brebes untuk menjaga dirinya masing-masing, keluarga dan orang-orang yang ada disekelilingnya, dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan juga mengikuti Vaksinasi.

“Mari perketat Protokol Kesehatan dengan Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas serta yang tidak kalah penting adalah mengikuti Vaksinasi, agar Pandemi lekas berakhir,” ujar Idza

Bupati Brebes juga memohon maaf kepada para pedagang, khususnya para PKL yang ada di Alun-alun Brebes yang hingga kini masih belum diperbolehkan untuk menggelar daganganya. Langkah pembatasan ini, untuk menghindari kerumunan dalam upaya bersama menghalau Covid-19.

Hadir dalam acara antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kapolres Brebes, Para Asisten Sekda, para Kepala Instansi pemberi bantuan dan perwakilan pedagang kaki lima selaku penerima bantuan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita