Kamis, 22/07/2021, 14:56:23
Gelar Gerai Vaksin Presisi, Polres Brebes Sediakan 5000 Vaksin Gratis
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Polres Brebes menyediakan lima ribu vaksin gratis untuk masyarakat umum pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua (Foto: Dok. Humas Polres Brebes) 

PanturaNews (Brebes) - Polres Brebes, Jawa Tengah, menyediakan lima ribu vaksin untuk masyarakat umum pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang digelar di gedung Islamic center Kabupaten Brebes, Kamis 22 Juli 2021.

Suntikan dosis kedua ini ditujukan bagi peserta vaksinasi massal tahap ke I yang telah dilaksanakan di Islamic center pada tanggal 22, 23, 24 dan 26 Juni 2021 lalu di Islamic center Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, mengatakan, vaksinasi untuk dosis kedua diperuntukkan bagi masyarakat umum, yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama pada Juni kemarin.

“Ada 5.000 dosis sudah kita siapkan untuk masyarakat sesuai dengan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan,” katanya saat konferensi pers di Islamic Center Brebes.

Vaksinasi harapanya dapat membentuk Herd Imunity untuk masyarakat dan dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik, seiiring dengan banyaknya animo masyarakat hari ini.

“Untuk masyarakat yang berhalangan hadir, dapat langsung ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua,” ujar Faisal Febrianto.

Dikatakan, vaksinasi dosis dua ini dilaksanakan selama dua sampai tiga hari kedepan sesuai dengan target vaksinasi dosis pertama. Apa yang dicapai di tahap pertama gelaran Vaksinasi Massal bisa tercapai di tahap kedua ini dan masyarakat yang belum tervaksin tahap kedua bisa terpenuhi.

"Meski dilakukan vaksinasi, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5 M jangan sampai lalai tentunya," katanya.

Sementara itu salah satu peserta vaksinasi, Dadang (36) warga Prapag mengaku dirinya telah mengikuti vaksin dosis pertama di Islamic center, dan untuk hari ini sudah menerima dosis kedua.

“Alhamdulillah tidak merasakan efek apapun baik pertama maupun kedua,”ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan Gerai Presisi Polres Brebes yang diadakan di Islamic center sehingga dapat membantu masyarakat melakukan vaksinasi.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita